Gugatan Rp 5,5 Triliun

Inul Daratista Serahkan Bukti ke Pengadilan

VIVAnews - Andar Situmorang menuntut perusahaan karaoke keluarga Inul Vizta sebesar Rp 5,5 Triliun. Angka fantastis, tapi Inul tak gentar. Dalam kondisi hamil besar, Inul yang ditemani suaminya, Adam Suseno, datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Inul datang memenuhi agenda sidang pengenalan dan pelengkapan administrasi. Dokumen yang dijadikan Inul sebagai senjata melawan Andar Situmorang itu akan dibeberkan kepada hakim.

Melalui Manajer Inul Vizta, Herman Kamal mengatakan, tuntutan Andar tidak realistis. "Di sini Inul super benar karena izin-izin di Inul Vista sudah lengkap.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Royalti sudah dbayarkan melalui KCI (karya cipta indonesia) dan RMI (ROYAL musik indonesia)," kata Herman ketika ditemui Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 3 Maret 2009.

Kewajiban royalti yang harus dibayar per tahun, maupun biaya operasional Inul Vizta sudah dijalankan Inul. Permasalahan royalti rampung selama lagu-lagu yang dipakai karaoke Inul Vizta terbayar kepada sang pemilik lagu. Inul membayar pemakaian lagu-lagu pop ke KCI, sementara untuk lagu dangdut ke RMI.

Ketika Andar melayangkan tuntutan lewat perusahaan Yayasan Guru Nahum Situmorang, Inul terkesan tak menggubris. Itu karena pihak Inul merasa sudah jalankan semua kewajiban. Tapi, lain soal ketika pihak kepolisian menguhubungi.

"Karena kita di panggil polisi dan dilaporkan,makanya kita mulai reaksi dan wajib dtg ke sidang, terlepas kita salah atau benar," ujar Herman.

Yayasan Guru Nahum Situmorang menggugat artis dangdut ini ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Inul dituding melanggar hak cipta lagu-lagu ciptaan komponis Guru Nahum Situmorang yang memiliki hak atas cipta atas 171 lagu.

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024