Restrukturisasi Utang Garuda Rampung Juni

VIVAnews - PT Garuda Indonesia menargetkan proses restrukturisasi utang perseroan ke European Credit Agency (ECA) sebesar US$ 840 juta akan selesai akhir semester pertama 2009.

"Harapan kami semester ini selesai restrukturisasinya," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar disela Lunchon Garuda Indonesia dan Dubai Aerospace Enterprises Capital di Hotel Grand Hyat, Jakarta, Selasa, 3 Maret 2009.

Menurut Emirsyah, perseroan saat ini sedang melakukan finalisasi proses restrukturisasi utang tersebut. Namun kondisi krisis global diakui sedikit menjadi kendala karena ECA sedang melakukan konsolidasi internal. "Paling tidak kalau nggak akhir kuartal ini ya akhir kuartal ke depan," kata dia.

Terkait pembelian delapan pesawat Boeing 737-800 NG senilai US$ 360 juta, Emirsyah mengatakan, langkah tersebut tidak akan menambah beban utang perseroan. Sebab, pembiayaan tersebut tidak tercatat sebagai utang dalam balance sheet.

"Ini bukan utang balance sheet. Jadi kontrak pembelian pesawat kamiĀ  itu diambil oleh DAE kemudian mereka menyewakan pesawat itu ke Garuda," ujar dia.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024