Fergie: 25 tahun, Puncak Rooney

VIVAnews - Penampilan gemilang Wayne Rooney bersama Timnas Inggris kembali mendapat pujian. Kali ini datang dari Sir Alex Ferguson. Pelatih Manchester United itu yakin sinar Rooney masih akan terus berlanjut dalam beberapa tahun ke depan.

Pujian Ferguson tentu sangat beralasan. Masing-masing dua gol di dua laga terakhir The Three Lions tentu menjadi dasar keyakinan seorang Ferguson. Tak hanya itu, striker yang akan genap berusia 23 tahun pada 24 Oktober nanti, total telah mengoleksi lima gol di empat laga terakhir United dan timnas.

Penampilan Rooney saat melawan Belarusia di Minsk lalu juga dinilai menjadi penampilan terbaik striker temperamen ini sejak Euro 2004 lalu. Fergie sendiri yakin karir puncak Rooney akan terjadi hingga dua atau tiga tahun nanti.

"Pemain akan terus berkembang seiring dengan bertambahnya umur hingga 25 tahun dan Anda masih akan melihat Rooney. Dia lebih konsisten dan berpeluang mencetak banyak gol lagi," puji Ferguson seperti dilansir yahoosport, Jumat, 17 Oktober 2008.

Ferguson juga menilai kehadiran Dimitar Berbatov ke United juga diyakini telah membantu penampilan Rooney saat ini.

"Setiap orang akan mendapatkan keuntungan dari kehadiran Berbatov. Kemampuannya di tiga pertandingan terakhir dan pergerakan serta pasingnya saat melawan Blackburn Rovers sangat mengagumkan. Kedatangannya juga membantu Rooney," beber Fergie.

Pekan ini, United akan bertemu tim debutan West Brom di Old Trafford. Ferguson berharap penampilan Rooney di timnas dapat berulang di pertandingan Liga Inggris, Sabtu, 18 Oktober 2008 nanti.

Namun, The Red Devils bukan tanpa masalah. Dua gelandang terbaik United, Michael Carrick dan Owen Hargreaves masih berkutat dengan cedera.

Carrick memang telah berlatih dengan tim, namun Fergie mengaku masih riskan untuk menurunkan mantan gelandang Spurs itu. Carrick kemungkinan baru akan diturunkan pada pertandingan Liga Champions saat United menjamu Glasgow Celtic, pekan depan.

Terpopuler: Tentang Nafkah Anak Laki-laki yang Sudah Baliqh sampai Masalah Obat Kuat
Rilis TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

TikTokers Galih Loss ditangkap polisi buntut kontennya yang diduga menistakan agama Islam. Ia terancam 6 tahun penjara

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024