Preview Liga Spanyol

Madrid Siap Membara

VIVAnews - Kota Madrid akan memanas. Ya, laga derby dua klub ibu kota Spanyol, Real Madrid versus Atletico Madrid, akan menjadi laga paling di sorot, pekan ini.

Pertemuan kedua tim ini selalu menghadirkan nuansa persaingan untuk menjadi yang terbaik. Los Merengues memang datang ke kandang Los Rojiblancos, Vicente Calderon, dengan catatan rekor yang lebih baik.

Madrid mampu menang 16 kali, delapan kali seri dan hanya dua kali kalah dari Atletico Madrid. Bahkan, Los Rojiblancos, tak pernah bisa mengalahkan Madrid dalam enam musim terakhir. Terakhir kali Atletico mampu mengalahkan Madrid terjadi pada pertemuan pertama musim 1999/2000.

Musim lalu, Madrid menyapu bersih pertemuan keduanya. Saat itu, Madrid menekuk Atletico 2-1 di Santiago Bernabeu. Sedangkan di kandang Atletico, Vicente Calderon, Les Merengues kembali unggul 2-0.

Namun, Atletico tentu tak akan tinggal diam dengan catatan buruk saat bersua seteru abadinya itu. Tim besutan Javier Aguirre tentu akan memanfaatkan dukungan publik Vicente Calderon.

Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian duo striker Argentina. Sergio Kun Aguerro akan bersaing dengan Gonzalo Higuain untuk mendapatkan pujian di negara asal mereka, Argentina.

Madrid memang tidak akan diperkuat Guti. Namun, kembalinya Fernando Gago dari cedera, tentu menjadi solusi bagi lini tengah Madrid. Tak hanya itu, Wesley Sneijder juga dipastikan akan kembali bergabung.

Aguero: Saya Harus Main

Sergio Aguero memang baru kembali ke Madrid setelah memenuhi panggilan timnas Argentina. Faktor kelelahan memang menjadi perhatian pelatih Aguirre. Namun, Aguero ngotot bermain.

Meski gagal menyelamatkan Argentina dari kekalahan, namun menantu Diego Armando Maradona ini, tetap dibutuhkan Los Rojiblancos.

"Kelelahan selalu menjadi sebuah tema saat usai membela timnas. Namun, tetap sama ketika Anda bermain dari Rabu hingga Minggu," ujar Aguero seperti dilansir yahoosport, Sabtu, 18 Oktober 2008.

"Terpenting, saya telah istirahat guna partai derby nanti," tambah mantan striker Independiente itu.

Pemilik nomor 10 ini juga membantah cederanya kambuh. Meski saat ini belum ada kepastian apakah Aguirre akan menurunkannya, namun Aguero tetap yakin akan diturunkan pada laga penting itu.

Rekor Pertemuan Lima Musim Terakhir:

2007/2008
Atletico Madrid 0-2 Real Madrid
Real Madrid 2-1 Atletico Madrid
2006/2007
Atletico Madrid 1-1 Real Madrid
Real Madrid 1-1 Atletico Madrid
2005/2006
Real Madrid 2-1 Atletico Madrid
Atletico Madrid 0-3 Real Madrid
2004/2005
Real Madrid 0-0 Atletico Madrid
Atletico Madrid 0-3 Real Madrid
2003/2004
Atletico Madrid 1-2 Real Madrid
Real Madrid 2-0 Atletico Madrid

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024