The Beatles Kini Menjadi Program Studi

VIVAnews - Bila Anda penggemar The Beatles, punya uang banyak, dan ingin mempelajari lebih dalam kesuksesan band legendaris itu, sebaiknya pergilah ke Liverpool, Inggris.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Di kota kelahiran the Beatles itu ada suatu universitas yang menawarkan studi mengenai kiprah band yang digawangi oleh empat bocah asli Liverpool: John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

Hope Liverpool University, demikian nama kampus itu, telah membuka pendaftaran program Master of Arts untuk jurusan studi "The Beatles, Musik Populer dan Masyarakat." Jadi, sambil mempelajari lebih dalam grup kesayangan, peserta studi bisa mendapat gelar S-2. Para peserta program ini akan mengikuti kelas selama empat kali dalam 12 pekan dan harus membuat sebuah disertasi sebelum dinyatakan lulus.

"Sudah lebih dari 8.000 buku tentang The Beatles, namun belum pernah ada studi serius mengenai mereka," kata dosen mata kuliah musik populer Mike Brocken seperti dimuat harian Post Chronicle edisi Selasa, 3 Maret 2009.

Maka, Brocken mengatakan kini saat yang pas untuk mempelajari band berjuluk The Fab Four (empat orang hebat), tepat 40 tahun setelah mereka berpisah. Liverpool, ujar Brocken, merupakan tempat yang paling baik untuk mengenal The Beatles.

Para anggota The Beatles lahir dan tumbuh di Liverpool. Mereka dianggap band musik pop tersukses sepanjang masa.

Zodiak Leo

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Ramalan zodiak Jumat, 26 April 2024. Taurus, waspadai rekan kerja. Leo mendapat tekanan mental. Urusan percintaan Libra bermasalah. Sagitarius mendapat kejutan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024