Waspadai Produk Bermelamin di Cempaka Mas

VIVAnews - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia telah mengumumkan 10 produk yang diduga mengandung melamin. Produk-produk itu ditengarai masuk ke Ibu Kota melalui tiga pusat perbelanjaan besar di Jakarta Pusat.

Seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis 5 Maret 2009, tiga pusat perbelanjaan itu adalah Cempaka Mas, Pasar Baru, dan Mangga Dua.

Suku Dinas Kesehatan Masyarakat Jakarta Pusat pun berniat melakukan razia terhadap produk-produk yang diduga mengandung zat berbahaya itu. Razia akan dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan DKI Jakarta memastikan temuan YLKI itu.

Petugas akan mengambil sampel serupa di tiga pusat perbelanjaaan itu untuk dites ulang di laboratorium BPOM. "Kami tak mau gegabah dalam bertindak," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Masyarakat, Hakim Siregar.

Dari penelitian yang dilakukan YLKI bersama dengan Laboratorium Departemen Kimia Fakultas MIPA, Universitas Indonesia, 10 produk dari total sampel 28 produk terbukti mengandung melamin.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Baca juga: Inilah 10 Makanan Bermelamin Temuan YLKI

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024