Mahasiswa Buddhis Segel Buddha Bar

VIVAnews - Sekitar 100 orang yang tergabung dalam 'Aliansi Mahasiswa Buddhis Indonesia Tolak Buddha Bar' menyegel Buddha Bar. Mereka menuntut tempat hiburan malam itu ditutup.

Sejumlah mahasiswa menyilangkan kain kuning di depan gerbang utama Buddha Bar di Jalan Teuku Umat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 5 Maret 2009. Aksi itu dilakukan usai melakukan doa bersama dan orasi.

Hanya sekitar lima menit kain kuning itu menyilang di depan gerbang Buddha Bar. Petugas bar mewah itu langsung melepasnya sesaat setelag seratusan mahasiswa Buddhis itu meninggalkan kawasan di sekitar Buddha Bar.

Mahasiswa melanjutkan aksi unjuk rasanya di depan Balai Kota, Jakarta Pusat. Mereka menuntut Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, mencabut izin usaha bar tersebut. 

Buddha Bar dituding melecehkan umat Buddha melalui berbagai ornamen yang menghiasi interiornya oleh Forum Anti-Buddha Bar. Buddha Bar didesak mengganti nama dagang dan melepaskan simbol keagamaan Buddha.

Buddha Bar merupakan usaha waralaba yang berpusat di Prancis. Di Jakarta, lisensinya dipegang PT Nireta Vista Creative. Bar mewah itu juga ada di sejumlah kota besar dunia seperti Dubai, Kiev, Dublin, New York, dan New York.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024