MS Kaban

PBB Berpeluang Calonkan Lagi Yudhoyono

VIVAnews - Partai Bulan Bintang berpeluang mencalonkan kembali Susilo Bambang Yudhoyono sebagai presiden. Untuk lolos parliamentary threshold dalam Pemilu saja sulit, apalagi untuk mencalonkan presiden sendiri.

"Mengapa tidak (calonkan Yudhoyono)?" kata Ketua Umum PBB, MS Kaban, ditemui di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 5 Maret 2009.

"Kalau PBB posisinya beda dengan partai lain, kami harus menyelamatkan diri untuk lolos parliamentary threshold," kata Kaban. "Kalau memastikan sudah lolos, baru kita memastikan calon presiden," kata Menteri Kehutanan itu.

Parliamentary threshold adalah 2,5 persen kursi parlemen. Sementara untuk mencalonkan presiden, minimal harus ada dukungan 25 persen kursi parlemen. Sehingga "Kalau (suara) tidak signifikan, kami mencari orang lain," kata Kaban.

Untuk diketahui, Ketua Majelis Syura PBB, Yusril Ihza Mahendra, sudah pernah menyatakan diri siap mengikuti Pemilihan Presiden. Namun PBB secara resmi belum pernah mengumumkan calon presiden.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu Bicara Peluang PKS Gabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu turut buka suara soal peluang akan gabung atau tidak ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024