Timah Rencana Bagi Dividen

VIVAnews - PT Timah Tbk (TINS) dikabarkan bakal membagikan dividen hasil tahun buku 2008 yang diprediksi kinclong.

Sumber VIVAnews mengatakan, perseroan bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dalam waktu dekat untuk membahas rencana pembagian dividen tersebut dan pengadaan lima kapal yang akan datang tahun ini. "Sepertinya, dividen yang dibagikan masih menjanjikan," ujarnya di Jakarta, Kamis malam, 5 Maret 2009.

Direktur Utama Timah Wachid Usman ketika dikonfirmasi mengatakan, rencana pembagian dividen itu masih menunggu RUPS yang baru akan dilaksanakan pada kuartal II tahun ini. "Kami masih menanti keputusan pemegang saham," ujarnya melalui pesan singkatnya kepada VIVAnews di Jakarta, Jumat, 6 Maret 2009.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

Sedangkan Abrun Abubakar, sekretaris perusahaan sampai saat ini belum bisa dimintai konfirmasi. Sebab, saat dihubungi telepon selulernya tidak diangkat. Bahkan, pesan singkat yang dikirim VIVAnews kemarin, sampai berita ini diturunkan tidak direspon.

Per 31 Januari 2009, Negara Republik Indonesia memiliki saham berkode TINS sebesar 65 persen, sedangkan sisanya dimiliki publik.

Pada perdagangan Kamis, 5 Maret 2009, TINS ditutup melemah Rp 20 (1,90 persen) ke level Rp 1.030. Broker PT Trimegah Securities Tbk dengan kode LG tercatat sebagai broker yang paling aktif mengoleksi saham Timah.

Ikhsan Binarto, analis PT Optima Securities mengatakan kalau dividen yang bakal dibagikan perseroan cukup besar presentasenya, dipastikan bisa memberikan sentimen positif bagi pergerakan saham Timah di bursa. "Sebaliknya, bila kecil akan direspon negatif," ujarnya.

Sebelumnya, Timah berencana membeli lima unit kapal tahun ini. Pembelian dua unit diperkirakan akan dilakukan pada kuartal I-2009 dan tiga unit lainnya pada kuartal III tahun ini.

Sekretaris perusahaan Timah Abrun Abubakar mengatakan, nilai investasi kapal masing-masing senilai Rp 20 hingga 25 miliar per unit. "Semuanya berasal dari dana internal," katanya di Jakarta, belum lama ini.

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari
Ilustrasi bertemu calon mertua.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Pertanyaan muncul mengenai kapan tepatnya "usia tua" mulai terasa. Beberapa merasa sudah "tua" saat mencapai 40-an, sementara yang lainnya merasakannya setelah umur ini.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024