2010, Pemukiman Jakarta Bebas Unggas

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta segera merelokasi penampungan unggas yang tersebar di pemukiman. Mulai 2010, penampungan unggas akan difokuskan di empat tempat.

Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Edy Setiarto, mengatakan, empat tempat penampungan unggas itu akan dibangun di kawasan Rawa Kepiting, Cakung, Petukangan, dan Kalideres. "Selain empat lokasi itu tak boleh ada tempat penampungan lain di Jakarta," ujarnya, Jumat 6 Maret 2009.

Batas akhir relokasi adalah 24 April 2010. Pemusatan penampungan unggas itu dilakukan untuk mencegah merebaknya virus flu burung di Ibu Kota. "Nantinya ayam-ayam yang sudah masuk di tempat penampungan harus dicek dulu dan harus memiliki surat kesehatan hewan dan tak bermasalah," ujarnya. 

Lokasi penampungan yang hampir rampung adalah Rawa Kepiting. Persiapan bangunan dua tingkat itu sudah 80 persen. Bangunan itu menyediakan 18 tempat penampungan ayam yang masing-masing mampu menampung 56-75 ribu ayam.

Sedangkan tiga lokasi lain masih dalam proses. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menganggarkan Rp 6 miliar untuk penampungan di Kalideres. Rp 4 miliar khusus untuk pembebasan lahan. Anggaran Rp 25 miliar juga tengah diusulkan untuk menggarap penampungan ayam di Cakung.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar
Pelita Jaya memastikan tiket ke putaran final BCL Asia 2024

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

PP Perbasi mengapresiasi tim Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berhasil lolos ke babak utama Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024