Perempuan Optimistis Biasanya Panjang Umur

VIVAnews - Studi terbaru menunjukkan bahwa perempuan yang selalu bersikap optimistis hidup relatif lebih lama ketimbang yang pesimistis. Itu merupakan penelitan dari Universitas Pittsburgh, Amerika Serikat.

Namun, ada seorang perempuan di negara bagian Oklahoma yang membuktikan premis itu. Dia adalah Mittie Miller, yang baru berulangtahun ke-103, Jumat 6 Maret 2009. Dengan demikian, Miller lahir sebelum Perang Dunia Pertama (1914-1918)

Stasiun televisi AS, KTEN, melaporkan bahwa Miller kini tinggal di sebuah panti jompo di kota Calera, Oklahoma. Dia merupakan anak kembar dari sebuah keluarga yang berjumlah 13 orang.

Betapa gembiranya hati Miller saat di ulang tahunnya itu dirinya mendapat banyak hadiah dan kue keik. Bahkan dia mendapat penghargaan berupa kunci khusus dari walikota setempat.

Saat ditanya, siapa presiden Amerika yang paling dia suka, Miller tak ragu menjawab, Jimmy Carter. "Saya suka dia," kata Miller yang kini menderita gangguan pendengaran sehingga harus dibantu oleh cucunya saat bercakap-cakap dengan orang lain.

Dia kini punya banyak cucu dan cicit. Namun semua anaknya telah meninggal dunia. Lalu, apa resepnya sehingga dia bisa hidup lebih lama dari anak-anaknya? Gampang, menurutnya. Tetaplah berpikir positif.

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara

"Saya telah banyak makan asam garam dalam hidup. Saya juga mengalami banyak kepedihan yang meremukkan hati saya. Namun, Tuhan telah begitu baik kepada saya," tutur Miller. "Saya pernah memintal kapas, menggergaji kayu, dan pekerja di kafe. Namun Tuhan telah begitu baik kepada saya sehingga Dia memberi saya kekuatan," dia melanjutkan.

Brett O'Bannon, seorang inspirator lokal mengatakan bahwa orang-orang yang berumur panjang sepeti Miller biasanya selalu hidup dengan suasana optimistis. "Optimsime akan membantu Anda menjadi lebih tahan banting, baik saat menghadapi kesulitan ekonomi maupun keretakan dalam hubungan asmara," kata O'Bannon.

Miller pun merupakan contoh yang sukses. Padahal dia mengaku selama ini tidak pernah mengonsumsi obat-obatan yang membantu tubuh tetap bugar.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024