Java Jazz 2009

Kejutan Manis dari Brian McKnight

VIVAnews - Meski telat satu jam dari jadwal yang ditetapkan, konser Brian Mcknight tetap mendapat sambutan hangat dari penonton Jakarta International Java Jazz Festival 2009 di Plennary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu 9 Februari 2009 malam.

Penonton sempat ngedumel dan menampakkan wajah kesal selama menunggu dalam antrean panjang dan mengular sebelum konser di mulai. Pintu masuk ruang konser Brian di Plennary Hall tak kunjung terbuka hingga pukul 19.30 WIB. Akhirnya pintu pun dibuka oleh panitia pukul 20.00 WIB, penonton pun segera berebut masuk untuk mencari tempat terbaik di malam terakhir JJF 2009.

Akhirnya konser dimulai  pukul 20.35 WIB. Tirai panggung membuka dan Brian muncul dengan setelan jas warna ungu dipadu kemeja hitam, langsung dan tanpa basa basi ia menyanyikan single "Used to Be My Girl". Penonton kontan bersorak menyambut sosok Brian dan liukan suara khasnya yang memang sangat merdu.

Brian belum menyapa penontonnya hingga lagu keempat. Setelah melantunkan I Do, baru ia menyapa dan beramah tamah di atas panggung. "Hallo Jakarta, how are you? Nice to be here and sing with you," kata Brian kepada penonton.

Riuh rendah jawaban para penggemar Brian pun menggema di Plennary Hall atas sapaan Brian itu. Mulailah suasana menghangat dan cair, Brian menanyakan kepada para penonton, "I wanna see my lady raise up her hand. Where is my single lady in here?"

Tangan-tangan wanita penggemar Brian pun terangkat, begitu banyak, hampir semua yang ada di lantai festival mengangkat tangannya. Penggemar yang duduk di balkon juga di tunjuk Brian, "Where are you ladies?" Penonton wanita paruh baya yang mendominasi tribun kontan mengangkat tangan. "Alright, there you all. Hello everybody. I see you all and I love you," kata Brian.

Kembali Plennary Hall membahana oleh pekikan bahagia dari para penggemar Brian. Mereka membalas dengan "Brian, I love you too". Ada pula yang berterial  "Brian we love you", bahkan di lantai festival ada yang meneriakkan "Brian, marry me".

Brian masih ingin menunjukkan kepiawaiannya, dia mengundang  penonton wanita untuk naik ke atas panggung. Lagi lagi sorakan membahana, para wanita mengangkat tangan meminta dipilih naik ke panggung. Layar menunjukkan wanita-wanita cantik yang berharap untuk dipilih. Kamera juga menyorot Deputi Gubernur BI Miranda S Goeltom di barisan depan panggung ikut meminta dipilih, di sebelahnya ada Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu.

Akhirnya panitia menaikkan seorang perempuan 20 tahunan ke panggung. Dia langsung menyeruduk tubuh Brian, memeluk dan mencium lehernya. Nada protes penggemar Brian yang lain begitu keras atas aksi gadis itu, memintanya segera berhenti dan melepaskan pelukannya.

Brian kemudian bertanya kepada wanita bernama Angel itu, apakah dia punya pacar atau sedang bersama kekasihnya menonton konser ini, Angel terdiam sejenak, lalu menjawab "no" sambil melirik takut ke arah penonton, dia sepertinya berbohong.

Karena mengaku single alias jomblo, Angel diberi seikat mawar merah dan diminta duduk di bangku yang disediakan panitia di atas panggung untuknya. Kemudian ternyata Brian menyanyikan "Still in Love With You" di hadapan Angel sambil berlutut. Penggemar yang lain bertepuk tangan dan ikut menyanyikan lirik lagu tersebut bersama Brian.

Brian kemudian menyanyikan "Gonna Find Myself in You", "A Little Too Late, dan Holdin On (Missing You)".

Namun kejutan dari Brian belum berakhir. Ia masih memberi kejutan yang lain. Pria ini mengundang kedua putranya, Brian McKnight Jr (16 tahun) dan adiknya yang berusia 14 tahun muncul ke tengah panggung. Bersama kedua anaknya itu Brian melantunkan lagu "Do You Ever Think About Me". Kualitas suara Mcknight senior dan junior ternyata sama dahsyatnya, kedua McKnight Jr itu punya kemampuan menyanyi seperti sang ayah. Penonton yang terkagum-kagum dan memberi tepukan meriah kepada ayah dan anak ini.

Brian sempat memberikan panggung pada dua anaknya itu untuk menghibur penonton dengan tiga lagu mereka. Dasar keluarga pemusik, kolaborasi dua anak itu memukau penonton karena mereka menyanyi sebaik ayahnya, lengkap dengan karakter vokal yang melengking dan meliuk liuk khas Brian senior.

Akhirnya lagu yang digandrungi dan ditunggu-tunggu muncul juga, "Back at One". Begitu intro lagu ini dimainkan, Brian muncul menggantikan anaknya di atas panggung. Penonton girang, dan siap menyanyi bersama.

Lagu ini pun sukses dinyanyikan bersama, dengan kolaborasi Brian dan sekitar ribuan penontonnya di Plennary Hall malam itu. Penonton mengikuti setiap bait nyanyian dari lirik lagu ini. Tak diragukan penonton hafal dengan lagu yang satu ini, yang diciptakan Brian tahun 1999. Dengan semangat para penonton menyanyikan lirik lagunya:

It's undeniable... that we should be together...
It's unbelievable how I used to say that I'd fall never
The basis you need to know, if you don't know just how I feel,
Then let me show you now that I'm for real...
If all things in time, time will reveal...
Yeah...

One... you're like a dream come true...
Two... just wanna be with you...
Three... girl it's plain to see... that your the only one for me...
Four... repeat steps one through three...
Five... make you fall in love with me...
If ever I believe my work is done... then I start Back at One

(yeah)

So Incredible... the way things work themselves out...
And all emotional, once you know what it's all about babe...
And undesirable... for us to be apart...
Never would of made it very far...
Cause you know you've got the keys to my heart
Cause...

One... you're like a dream come true
Two... just wanna be with you
Three... girl it's plain to see... that your the only one for me
Four.. .repeat steps one through three
Five... make you fall in love with me
If ever I believe my work is done... then I start Back at One......

Say farewell to the dark of night... I see the coming of the sun...
I feel like a little child... whose life has just begun...
You came and breathed new life
Into this lonely heart of mine...
You threw out the life line... just in the Nick of Tiimmmeeee.....

One... you're like a dream come true
Two... just wanna be with you
Three... girl it's plain to see... that your the only one for me... girl and...
Four... repeat steps one through three
Five... make you fall in love with me
If ever I believe my work is done... then I start Back at One.

Setelah menyanyikan Bact ot One bersama-sama, penonton bertepuk tangan yang paling meriah. Lalu keluarlah lagu pamungkas lainnya, "One Last Cry". Penonton kembali ikut bernyanyi. Sayangnya, itu adalah lagu terakhir.

"Thank you for singing and have fun with me tonight. You're all great. Good bye, see you next time ladies and gentleman", ucap Brian kepada penonton usai menyanyikan "One Last Cry".

Brian menyanyikan 15 lagu malam itu. Penonton puas dengan konser Brian selama satu setengah jam di hari ketiga dan malam terakhir penyelenggaran Jakarta International Java Jazz Festival 2009.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib
Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024