Lion Air Tergelincir

Jadwal Penerbangan Soekarno-Hatta Terlambat

VIVAnews - Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-793 yang tergelincir Minggu (9/3) sore, masih berada di landas pacu Bandara Soekarno-Hatta. Evakuasi pesawat yang sulit itu menyebabkan keterlambatan jadwal penerbangan dan kedatangan.

"Biasanya yang digunakan itu dua landasan. Kini yang dipakai tinggal satu landasan. Jadi otomatis ada penumpukan," kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Heri Bakti kepada VIVAnews, Senin, 10 Maret 2009.

Keterlambatan itu disebabkan karena moncong pesawat yang baru tiba dari Makassar, Sulawesi Selatan itu masih berada di landas pacu bagian selatan. Sedangkan, bagian belakang pesawat berada di atas tanah. "Jadi hingga kini ujung pesawat masih berada di atas aspal landasan," ujar mantan Kepala Adminstrator Bandara Soekarno-Hatta ini.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Kendati demikian, Heri belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai jadwal pesawat yang terlambat. Untuk itu, masyarakat diminta bersabar atas adanya insiden kecelakaan ini.

Pesawat Lion Air tergelincir saat mendarat di Bandara Soekarno Hatta. Diduga, tergelincirnya pesawat tujuan Makassar-Jakarta itu akibat hujan deras yang mengguyur kawasan bandara.

Pesawat itu mendarat sekitar pukul 15.45. Namun, karena landasan licin akibat hujan yang sangat deras, pesawat tidak dapat mendarat sempurna. Departemen Perhubungan sudah memeriksa langsung penyebab tergelincirnya Lion Air di bandara bertaraf internasional itu.

Dok. Istimewa

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024