Preview Sriwijaya FC vs Seoul FC

Laskar Wong Kito Tak Kalah Pede

VIVAnews - Bermodalkan dua gelar ganda domestik musim lalu, Sriwijaya FC coba menatap optimis laga debut di ajang Liga Champions Asia (LCA) 2009. Status kuda hitam tak membuat Laskar Wong Kito minder.

Ya, Sriwijaya akan menjalani debut di ajang internasional saat menjamu wakil Korea, Seoul FC, Selasa 10 Maret 2009. Bertempat di Stadion Jakabaring, Palembang, Charis Yulianto cs meladeni tim sarat pengalaman itu malam nanti.

Selain dukungan penonton, status sebagai jawara bertahan Liga Indonesia dan Copa Indonesia juga membuat pelatih Rahmad Darmawan mengaku optimis akan menoreh hasil maksimal di babak 32 besar Grup F Liga Champions Asia itu.

“Di hampir setiap posisi kami mempunyai pemain-pemain yang mampu bermain di level internasional. Itu termasuk pemain asing kami," ujar Rahmad seperti dilansir situs resmi AFC.

“Meski beberapa pemain kami akan bermain untuk kali pertama di kompetisi ini, tapi pengalaman beberapa pemain kami akan membuat keseimbangan dalam tim," tambahnya.

Beberapa pemain macam kiper Ferry Rotinsulu, bek Charis Yulianto dan playmaker Liberia, Zah Rahan Krangar, dan striker St Kitts & Nevis, Keith Kayamba Gumbs tentu telah sarat pengalaman saat membela timnas.

Tak hanya itu, striker anyar Budi Sudarsono juga pernah merasakan event yang sama dua tahun lalu. Saat masih membela Persik Kediri, Budi pernah mencetak gol saat melawan Sydney FC. Budi juga pernah menjajal Urawa Reds.

“Tentu saja, kompetisi ini sangat familier bagi saya. Dan saya ingin mengulang penampilan bagus itu," ujar Budi.

“Kami mempunyai keseimbangan yang tepat dan kualitas untuk mengejutkan di kompetisi ini. Sriwijaya merupakan tim yang paling seimbang dan konsisten di Indonesia dalam tiga musim terakhir. Saya bangga dapat bergabung dengan mereka," tambah striker 28 tahun ini.

Namun, kubu Laskar Wong Kito harus tetap waspada. Pasalnya, Seoul bukan nama baru di ajang ini. Saat masih memakai nama Anyang Cheetahs, klub Korea ini pernah menjadi finalis 2002 di ajang yang sama dimana saat itu masih memakai nama Asian Club Championships.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024