Bos IMF Terjerat Dugaan Perselingkuhan

VIVAnews- Dana Moneter Internasional (IMF) kini menyelidiki adanya dugaan bahwa bos mereka, Dominique Strauss-Kahn, punya hubungan khusus dengan seorang stafnya. Dugaan tersebut, yang pertama kali diungkapkan oleh surat kabar The Wall Street Journal Sabtu pekan lalu, ditanggapi serius oleh tim pengacara IMF.

Penyedilikan akan membuktikan apakah Strauss-Kahn telah menyalahgunakan jabatan sebagai direktur pelaksana IMF dalam menjalani hubungan asmara dengan Piroska Nagy. Perempuan tersebut kini tidak lagi bekerja di IMF.

Strauss-Kahn, yang merupakan mantan menteri luar negeri Prancis, telah membantah tuduhan tersebut dan dia menyatakan siap bekerjasama dengan tim penyelidik. Laporan penyelidik diperkirakan tuntas pada akhir bulan ini.

Sementara itu Strauss-Kahn mendapat pembelaan dari teman-temannya.  Surat kabar The Independent, Senin, 20 Oktober 2008, mengungkapkan bahwa para teman dan kolega Strauss-Kahn menyatakan laporan Wall Street Journal Sabtu pekan lalu bermaksud untuk mengacaukan posisi Strauss-Kahn di tengah krisis keuangan global.

Wall Street Journal mengatakan bahwa Strauss-Kahn telah diselidiki selama tiga bulan. Berita tentang penyelidikan telah sampai pada pers sebelum hasil penyelidikan oleh pihak internal akan diketahui pekan ini.

“Hasil penyelidikan internal akan segera diperoleh dan akan membebaskan dia [Strauss-Kahn] dari tuduhan,” kata seorang teman Strauss-Kahn kepada harian Prancis, Le Journal du Dimanche, kemarin. “Seseorang ingin menciptakan skandal di media karena mereka tahu bahwa secara politis, skandal ini tidak akan berujung kemana-mana,” lanjutnya.

Harian Le Journal du Dimanche mempunyai hubungan dekat dengan direktur berusia 59 tahun tersebut. Istri Strauss-Kahn, Anne Sinclair, adalah jurnalis televisi yang rutin mengisi kolom mingguan tentang pemilihan umum Amerika Serikat di harian tersebut. Artikel Sinclair kemarin muncul di halaman sembilan. Sementara, ulasan tentang tuduhan skandal seks yang dilakukan Strauss-Kahn mendominasi halaman saru, dua, dan tiga.

Sehari sebelumnya, Strauss-Kahn- yang di Prancis dikenal dengan sebutan DSK, mengaku telah melakukan perselingkuhan singkat dengan staf IMF di Departemen Afrika, Piroska Nagy. Mereka berselingkuh selama berlangsung konferensi ekonomi dunia di Davos, Swiss, Januari lalu. Nagy kemudian mendapat “hadiah istimewa” dari IMF dan pindah ke Bank Rekonstruksi dan Pembangunan Eropa (EBRD) di London, Inggris.











Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024