Craigslist Klaim Kurangi Iklan Prostitusi

VIVAnews - Setelah dituduh memfasilitasi praktek prostitusi lewat layanannya, megablog iklan online Craiglist mengklaim kini telah berhasil mengurangi iklan porno di halaman Web mereka secara drastis.

"Persentase pengurangan iklan layanan erotik di situs kami untuk lima kota dalam 12 bulan terakhir, berada di kisaran 90%-95%," ujar Jim Buckmaster, CEO Craigslist pada blog perusahaannya.
 
Lima kota besar yang dimaksud oleh Jim adalah lima kota di Amerika Serikat, termasuk Atlanta, Chicago, Los Angeles, New York City, dan Seattle.

Di samping penurunan iklan erotik yang demikian drastis, kata Buckmaster, iklan-iklan yang masih ditampilkan oleh Craigslist, adalah iklan yang tidak bertentang dan dengan persyaratan pemakaian (Terms of Use) dan hukum lokal di Amerika Serikat.

Pada 2008, Craiglist dituntut Tom Dart, seorang Sheriff dari daerah Cook County, Illnois. Dart meminta ganti rugi sebesar US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,2 miliar sebagai kompensasi atas pembayaran investigasi kepolisian pada kejahatan akibat iklan di situs itu.

Buckmaster menilai Dart membuang-buang waktu dengan menggugatnya. "Merujuk hukum federal, Craigslist tak bisa dimintai pertanggung jawaban atas konten yang dibuat oleh para penggunanya. Aksi Dart ini jelas membingungkan saya," katanya.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Talkshow yang digelar Kemenkominfo

Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet” pada tanggal 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024