LIVE tvOne 15.00 WIB

Lawan Persija, Persiba Kejar Defisit

VIVAnews - Peluang Persiba Balikpapan untuk terus melaju di Copa Indonesia 2008/2009 terbilang berat. Mereka harus menang telak atas Persija Jakarta di second leg 16 Besar Copa, Rabu 11 Maret 2009.

Jika  ingin lolos ke 8 Besar, tuan rumah dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh tvOne, harus menang minimal 4-0. Jika hanya unggul 1-0 atau 2-0, maka tim tamu yang akan lolos. Sebab, pada leg pertama di Stadion Lebak Bulus beberapa waktu lalu, tim Macan Kemayoran menang 3-0.

Memang, Persiba baru saja mengalahkan Persija, 2-0, di putaran II Liga Super 2008/2009, empat hari yang lalu di Stadion Persiba, Balikpapan. Namun, kala itu, Persija tak tampil dengan kekuatan penuh. Kini, saat keduanya kembali bentrok di tempat yang sama, sore ini, justru Persiba yang akan kehilangan sejumlah pemain pilar.

Ya, perjuangan tim kesayangan masyarakat Kota Selicin Minyak ini terasa makin berat karena dua pilar utamanya terancam absen karena cedera. Striker Adrian Trinidad dan gelandang jangkar Robbie Gaspar mengalami cedera paha kiri. Cedera ini didapat keduanya usai meladeni Persija di Liga Super.

“Kami belum bisa pastikan apakah Adrian ataupun Robbie yang saat ini mengalami cedera, bisa diturunkan atau tidak. Keduanya mengalami cedera paha kiri. Kita lihat saja besok,” kata pelatih teknik Persiba, Daniel Roekito, pada Teddy dari GOSport, kemarin.

Kondisi itu membuat Daniel memutar otak untuk menerapkan strateginya agar bisa mengejar defisit 3 gol. “Kami akan tampil menyerang. Dan, saya berharap para pemain tampil ngotot dan konsentrasi penuh sepanjang 90 menit,” ucap eks pelatih PSIM Jogyakarta ini.

Menurut Daniel, dengan menerapkan strategi menyerang, duet Cristian Gaston Castano yang sudah mengoleksi lima gol dan Adrian Trinidad akan menjadi starter. Selain itu, masih ada striker tim nasional TA Musafri.

“Gaston dan Trinidad sudah pasti jadi pilihan pertama. Selanjutnya, saya butuh pemain asing di belakang untuk menghadapi Bambang Pamungkas yang bagus dalam duel udara. Saya berharap suplai bola ke Bambang bisa dikurangi,” ujar Daniel.

Kedua tim sesungguhnya sudah bertemu di pertandingan Liga Super Balikpapan, Sabtu lalu. Saat itu, Persiba bisa menang 2-0. “Di pertandingan itu, Persija memainkan pola 4-5-1. Karena itu, saya harus mewaspadai counter attack mereka. Yang jelas, tim jangan over confidence setelah menang di Liga. Biar bagamana pun tak mudah mengalahkan Persija,” katanya.

Kembali hadirnya duet bomber Persija, Bambang dan Aliyudin membuat Danur bisa bernafas lega. Begitu juga hadirnya libero impor, Abanda Herman. “Kami akan main normal, tidak akan bertahan dan tetap akan menyerang,” ungkapnya.

Laga ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi dua striker timnas Musafri dan Bambang. Namun, Musafri mengaku tak terlalu memikirkan peluang koleganya itu. “Saya tidak pernah memikirkan Bambang, yang penting saya ingin cetak gol,” ujar Musafri.

PRAKIRAAN FORMASI
PERSIBA (3-5-2)

Pelatih Teknik: Daniel Roekito
15-MADE
25-MIJO*28-MUHAMADAN*81-SLAMET
78-SONNY*2-M. SOBRAN*11-ELIU*6-ACHMAD*5-RULLY
29-MUSAFRI*ADRIAN
-------------------------------
20-BAMBANG*15-ALIYUDIN
7-ADE*27-AGUS*11-PONARYO*24-WAYAN
18-SUPRIONO*5-NJANKA*4-ABANDA*14-ISMED
34-HENDRO
Pelatih: Danurwindo
PERSIJA (4-4-2)

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Cara Presiden Jokowi yang bagi-bagi bansos dekat spanduk pasangan 02 Prabowo-Gibran di Serang, Banten dipersoalkan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024