Pertemuan Kalla-Megawati

Kemungkinan Akan Bahas Koalisi

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, dan Ketu Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dipastikan bertemu Kamis (12/3). Penjajakan awal dua pemimpin partai pemenang Pemilu 2004 itu semakin memperkuat sinyal koalisi.

"Memang ada rencana pertemuan Ibu Mega dan Kalla, Kamis besok pukul dua siang," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Rully Chairul Azwar, kepada VIVAnews melalui telepon, Rabu, 11 Maret 2009.

Menurut Rully, pertemuan dua pemimpin partai itu merupakan  penjajakan dari masing-masing partai. Memang diakui, lanjut Rully, pertemuan itu masih sangat awal untuk dilakukan. Maka itu, agenda besar pertemuan itu pun belum spesifik membicarakan satu topik.

"Hal-hal yang dibicarakan antara lain tentang penentuan nasib bangsa ke depan dan kemungkinan koalisi," ujar Rully.

Kendati demikian, agenda pertemuan yang akan dibahas masih sangat cair. Tetapi menurut Rully, tidak menutup kemungkinan akan ada keputusan dari pertemuan pertama kedua pemimpin partai itu. "Walaupun tidak menutup kemungkinan dapat tercapai kesepahaman dan kesepakatan dalam isu-isu tertentu," kata Rully.

Dua fungsionaris PDI Perjuangan dan Partai Golkar siang ini akan menggelar jumpa pers bersama. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu Golkar, Burhanuddin Napitupulu akan memberikan keterangan pers siang ini.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyatakan kesiapannya untuk bertemu Jusuf Kalla. "Saya selalu siap," kata Megawati di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa 10 Maret 2009, saat menerima penghargaan rekor dari Museum Rekor Indonesia.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Jangan Ragukan Nasionalisme Pemain Naturalisasi Indonesia

Pemain naturalisasi Indonesia disebut oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah menunjukkan sikap yang luar biasa ketika mengenakan jersey Timnas Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024