Hiu Terkecil Ditemukan di Filipina

VIVAnews – Seekor hiu yang berukuran sangat kecil ditemukan seorang pemerhati lingkungan di laut Filipina. Hiu tersebut temasuk dalam jenis hiu paus. Menurut kelompok pemerhati lingkungan, kemungkinan hiu itu adalah hiu paus terkecil di dunia.

Aktivis dari badan pemerhati lingkungan internasional World Wide Fund (WWF), menemukan hiu kecil tersebut di kota Pilar, bagian timur Filipina.

Hiu itu panjangnya 38 cm. WWF menjulukinya sebagai 'hiu paus terkecil yang tercatat dalam sejarah'.

Saat ditemukan, hiu itu sedang tersangkut di tali tambang dekat pantai. Para pemerhati lingkungan pun langsung menyelamatkan dan membawanya ke pusat konservasi laut.

WWF mengatakan penemuan itu menggambarkan kemungkinan besar mereka banyak berkembang biak di daerah pantai timur Filipina.

Keberadaan hiu paus memang menjadi suatu daya tarik sendiri bagi wisatawan pengunjung pantai timur Filipina. Tetapi sampai sekarang belum diketahui tempat hiu paus berkembang biak.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024