Belum Ada Rencana Kenaikan BBM

VIVAnews - Pemerintah belum ada rencana menaikkan harga BBM. Pemerintah belum membahas masalah itu.

 "Kita belum ada rencana untuk menaikkan," kata Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta di Bappenas, Rabu, 11 Maret 2009.

Sebelumnya Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro tadi malam mengatakan, masih ada beberapa hal yang perlu dibahas pemerintah terkait rencana menaikkan harga BBM. Salah satunya, menurut Purnomo adalah masalah nilai tukar. "Kita belum pasti nilai tukar pakai yang mana, saya masih tanya ke Menteri Keuangan tentang nilai tukar itu," ujar Purnomo.

Menurut Purnomo, saat ini untuk harga premium sudah diatas harga keekonomian. "Pertamina jual Rp 4.500. Tapi harga riilnya dengan ICP US$ 44 per barel, dan nilai tukar Rp 11 ribu lebih, harganya premium Rp 5.400 per liter," ujarnya. Sehingga untuk saat ini, harga premium sudah disubsidi pemerintah.

Pemerintah Mei 2008 lalu sempat menaikkan harga premium menjadi Rp 6.000 per liter. Namun kemudian diturunkan pada 1 Desember 2008, 15 Desember 2008 dan 15 Januari 2008 sehingga kini harganya Rp 4.500 per liter. Demikian juga dengan solar yang diturunkan sebanyak dua kali.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 
Sandra Dewi Hadir untuk Diperiksa Kejagung

Kabar Sandra Dewi Dicekal Kejagung, Pengacara Harvey Moeis Bilang Begini

Harris Arthur Hedar selaku kuasa hukum Harvey Moeis, menampik kalau Sandra Dewi dicekal Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait kasus korupsi tata niaga timah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024