Cino Tantang Juara Kelas Bulu WBC

VIVAnews - Penampilan kedua petinju Indonesia Daud "Cino" Yordan di Amerika Serikat melawan Robert Guerrero berakhir dengan technical draw. Namun, perjalanan karir petinju asal Kayong Utara itu terus meningkat.

Oktober mendatang, Cino akan menantang juara dunia kelas bulu versi badan tinju WBC, Oscar Larios. Tawaran ini datang langsung dari pemilik Golden Boy Promotion, Oscar de la Hoya. Menurut Daniel Bahari, pemilik Daniel Bahari Promotion, yang mendampingi Cino di AS, usai pertarungan kontra Guerrero, De la Hoya menawarkan tiga opsi kepada Cino.

Pertama, melakukan tarung ulang dengan Guererro. Kedua, bertemu juara kelas Bulu versi WBC, Oscar Larios. Dan ketiga, menantang juara kelas bulu versi WBA, Chris John.

"Tawaran ini datang langsung dari Oscar de la Hoya usai menyaksikan Cino bertarung," kata Daniel Bahari lewat email.

Awalnya, Cino bersikeras ingin memilih opsi ketiga yakni bertemu dengan juara kelas bulu versi badan tinju WBA, Chris John. Namun, keinginan Cino itu langsung ditolak oleh penata tanding Chris John, Sampson Lewkowicz, yang juga ikut menyaksikan pertarungan Cino.

Penolakan Lewkowicz membuat Cino memilih opsi kedua yakni menantang juara dunia versi badan tinju WBC. Daniel menuturkan, Golden Boy Promotion, sudah mengagendakan jadwal pertemuan Cino dan Oscar Larios, Oktober 2009 mendatang.

"Ini merupakan kesempatan emas yang tak boleh kami sia-siakan,” kata Daniel.

Penampilan kedua Cino di Amerika Serikat berakhir dengan technical draw di ronde 2. Benturan kepala yang terjadi pada duel yang digelar di San Jose, California, Amerika Serikat itu mengakibatkan pelipis kanan Guerrero sobek. Pertarungan ini merupakan perebutan gelar kelas ringan junior versi badan tinju Amerika Utara (NABO).

Tampil di Kalimantan

Sebelum berhadapan dengan Oscar Larios, Oktober mendatang, Cino akan melakukan persiapan di Indonesia. Selain menjalani latihan rutin, Cino rencananya akan menjalani pertarungan internasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 23 Mei 2009.

"Sudah ada pengusaha asal Banjarmasin, Buyung Risman yang berminat jadi sponsor pertarungan," kata Daniel.

Selain Daud Jordan, Daudy Bahari, putra Daniel Bahari juga akan bertarung di Virginia, Amerika Serikat, 27 Maret 2009. Saat ini, Daudy sudah berada di AS sebagai persiapan pertarungan melawan Hector David Saldivia dari Argentina pada laga kejuaraan versi WBA Amerika Latin selama 12 Ronde.

Deretan Film Internasional Ini Resmi Tayang di Indonesia, Ada Peraih Penghargaan Bergengsi
Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024