Kampanye Pemilu

Dede Yusuf Imbau Pejabat Tak Perlu Cuti

VIVAnews - Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf mengimbau seluruh Bupati dan Walikota untuk tidak mengajukan cuti selama kegiatan kampanye terbuka.

"Ada tugas yang lebih besar yaitu mejalankan roda pemerintahan dan mengamankan pemilu," kata Dede Yusuf usai menghadiri apel siaga pengamanan pemilu di lapangan Gasibu Bandung, Rabu 11 Maret 2009.

Menurut Dede Yusuf, bagaimana mungkin kepala daerah bisa berkoordinasi dengan baik bila dia ikut dalam kampanye.

Selain itu, bila kepala daerah yang berasal dari partai politik dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, hal itu juga akan membawa pencitraan yang baik pula bagi partainya.

"Tak perlu kampanye. Menurut saya kampanye terbuka itu tidak efektif, lebih bagus kampanye yang dialogis dan door to door ke masyarakat, karena sistemnya suara terbanyak," imbuhnya.

Namun bila ada diantara kepala daerah yang hendak mengikuti kampanye, sebaiknya dapat mengajukan cuti dari sekarang. "Kalau sudah memasuki kampanye permintaan cuti tidak akan kami terima," ujarnya. "Sampai saat ini, belum ada satu pun kepala daerah di Jawa Barat yang mengajukan cuti,"

Dede sendiri menyatakan, tidak akan menjadi juru kampanye. "Partai telah mewakafkan saya untuk Jawa Barat. Makanya saya harus jaga kandang. aktifitas saya, paling berkoordinasi dengan polda untuk mengamankan pemilu," tuturnya.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024