Hasil Survei Empat Lembaga

70 Persen Pemilih Tak Kenal Calon Legislator

VIVAnews  – Hasil survei di 33 provinsi yang meliputi 2.957 responden di 150 desa dengan tingkat kesalahan 1,8 persen pada 9 sampai 20 Februari 2009 (dipilih secara acak), menunjukkan 70 persen responden tidak tahu nama calon legislator yang akan mewakili mereka di Parlemen.

Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

“Hanya sedikit yang tahu nama calon legislator (30 persen). Itupun mereka tahu dari spanduk atau atribut kampanye,” kata Sunny Tanuwidjaja, peneliti Centre for Strategic and International  Studies di gedung surat kabar The Jakarta Post, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Rabu 11 Maret 2009.

Survei itu dilakukan secara gabungan. Melibatkan Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES), Pusat Penelitian Politik (P2) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Pusat Kajian Politik FISIP Universitas Indonesia, dan CSIS.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Survei juga menunjukkan 74 persen responden menyukai calon legislator yang berasal dari daerah pemilihan yang sama. Hanya 2 persen yang memilih calon yang bukan asli dari daerah pemilihannya. Sementara 24 persen lagi tidak mempersoalkan asal calon itu.

Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan chip in yang mengusung tema “Periksa Fakta Sederhana” pada tanggal 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024