Vendor Ponsel Lokal Melesu

VIVAnews - Lexus mengakui bahwa daya serap pasar ponsel merk lokal di Indonesia semakin lesu beberapa bulan terakhir.

Untuk mengantisipasi hal itu, Lexus menerapkan beberapa strateginya, yakni dengan memperkuat promosi produk sepanjang tahun ini.
 
"Kami tetap optimistis pasar ini akan terus berkembang, peluang pasarnya masih cukup besar." kata General Manager Lexus Benny.

Karena itu, Lexus akan menggelar event-event promosi seperti bazaar atau pameran. Selain itu, kami juga akan lebih gencar beriklan di media massa," ujar Benny, di sela Peluncuran Lexus 6933 dan Lexus 8998 di Restoran Furama, Hayam Wuruk, Jakarta, Rabu 11 Maret 2009.
 
Tahun ini, lanjut Benny, Lexus juga akan menggelontorkan sejumlah ponsel-ponsel berfitur unik, seperti fitur dual mode GSM-CDMA. "Dari 13 produk yang akan kami luncurkan nanti, beberapa di antaranya akan dilengkapi fitur dual mode GSM-CDMA. Langkah ini saya kira mampu mengundang antusias para konsumen," jelasnya.
 
Selain itu, Lexus juga berencana memperluas jalur distribusi penjualannya di nusantara. "Untuk Sumatera, kami baru menjangkau Medan dan Batam. Sementara di Jawa, kami memiliki channel distribusi di Jakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Solo. Jawa Timur selanjutnya, tapi masih pada tahap penjajakan," kata Benny.
 
Namun, walau channel distribusi Lexus terbilang masih sedikit, vendor ponsel merk lokal yang hadir di Indonesia sejak Agustus 2008 ini mengklaim telah mampu mengapalkan sekitar 10.000 unit ponsel setiap bulannya.
 
"Penjualan kami terus meningkat. Sejak Oktober lalu, penjualan unit ponsel Lexus selalu menyentuh angka 10.000 lebih," kata Sutanto, marketing supervisor Lexus di tempat yang sama.
 
Hingga kini Lexus juga telah memiliki lima jajaran ponsel, termasuk dua ponsel yang baru diluncurkannya hari ini, Lexus 6933 dan Lexus 8998, sejak masuk secara resmi ke Indonesia, tujuh bulan lalu.
 
Lexus 6933 merupakan ponsel musik yang dilengkapi dengan pemutar MP3 dan MP4, radio FM Stereo, dan video recorder. Sedangkan Lexus 8998 lebih futuristik dengan mengedepankan teknologi layar sentuh, moving function, dan beberapa fitur multimedia.

Untuk 6933, Lexus membanderolnya dengan harga 1,099 juta per unit. Sementara Lexus 8998 berkisar Rp 1,775 juta per unit.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"
Prabowo Subianto, Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga Hartarto mengatakan kader Golkar siap ditempatkan di legislatif maupun eksekutif. Dia menanggapi peluang keterlibatan Golkar dalam kabinet Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024