SLR McLaren Roadster 722 S

Peleburan Dua Generasi

VIVAnews – Jika pabrikan lain sibuk menyiapkan rancangan terbarunya untuk menyambut 2009 nanti, berbeda dengan Mercedes-Benz. Karena Mercedes masih punya produk yang tetap bisa diandalkan, yaitu SLR McLaren Roadster 722 S yang baru saja diluncurkan September lalu. Ini adalah unit hasil peleburan versi atap keras SLR 722 Edition dan versi standar SLR Roadster.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Dengan mesin buatan tangan berkapasitas 5.5-liter V8, Roadster 722 S hanya membutuhkan waktu 3,8 detik untuk melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam. Sementara kecepatan akhir bisa menembus 331,5 km/jam.

Performa tersebut hadir setelah jantung mekanis Roadster 722 S mampu mendulang tenaga maksimum 650 hp dan torsi 820 Nm. Kemampuan ini jauh lebih besar ketimbang versi standar SLR Roadster, di mana hanya menghasilkan tenaga 626 hp dan torsi 780 Nm. Mesin Roadster 722 S sendiri sama dengan yang digendong versi atap keras SLR 722.

Mejeng di Pameran Kopi Terbesar di Amerika, Produk Lampung dan Bajawa Bidik Pasar Gobal

Selain memiliki perbedaan performa, sistem suspensi SLR Roadster 722 S juga lebih hebat dari SLR Roadster. Menurut Mercedes-Benz, suspensi SLR Roadster 722 S perlu dibuat lebih kompleks agar supercar beringas ini mudah dikendalikan.

Dibanding versi standar, SLR Roadster 722 S memiliki karakter per dan shock absorber lebih keras. Bahkan bodinya dibuat lebih rendah 10 mm pada bagian depan dan belakang.

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Penurunan ground clearance terjadi akibat penambahan body kit. Kata Mercedes-Benz, body kit telah menciptakan aerodinamika dan downforce SLR Roadster 722 S lebih baik. Karena itu, Mercedes-Benz yakin pendekar cantik ini bisa dituntun dengan mudah kendati sedang melesat cepat.

Melalui produknya ini, Mercy tampaknya hendak mencuri start. Karena mobil ini baru akan mulai dipasarkan pada Januari 2009. Jadi, bersabarlah jika Anda ingin memilikinya.

Tangkap layar CCTV oknum Polisi diduga aniaya istrinya.(istimewa/VIVA)

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

Sebuah video viral di media sosial, menunjukkan seorang oknum polisi berinsial Bripka BS diduga melakukan penganiayaan dan kerap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terha

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024