Drogba Jadi Korban Rasis Juventini

VIVAnews - Rasisme rupanya belum bisa meninggalkan sepakbola Italia. Chelsea meminta UEFA melakukan investigasi terkait tindakan rasis yang dilakukan pendukung Juventus terhadap striker Didier Drogba.

Ya, kubu The Blues mengklaim jika Drogba menjadi target tindakan rasis Juventini saat melawat ke Olimpico, Turin. Striker Pantai Gading yang berhasil mencetak gol penyama kedudukan 2-2 ini mendapat ejekan berbau rasis di pertandingan itu.

“Rekor kami melawan tindakan rasis sangat jelas. Pada tahapan ini, bukti-bukti memang belum cukup untuk mendukung tuntutan kami," ujar juru bicara Chelsea seperti dilansir Goal, Kamis 12 Maret 2009. "Tapi, kami akan tetap meminta UEFA melakukan investigasi dan akan melakukan segalanya untuk mendukung mereka."

UEFA sendiri menyikapi serius komplain dari The Blues itu. Badan sepakbola tertinggi di Benua Biru ini mengaku akan memberikan ganjaran pada Juve jika tindakan rasis ini benar-benar terbukti.

"Kami akan menindaklanjuti hal itu dan menunggu laporan-laporan berikut. Jika tuntutan itu memang benar, maka kami akan melakukan investigasi," ujar juru bicara UEFA, William Gaillard.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024