Zico Lepas Ronaldinho dari Rusia

VIVAnews - Yuri Zhirkov semakin merapat ke Stamford Bridge bersama Chelsea. CSKA Moskow telah merelakan gelandang sayap terbaiknya ini berlaga di Liga Inggris.

Sebelumnya, The Blues mengaku siap menggelontorkan dana sebesar 15 juta poundsterling atau Rp 246,47 miliar untuk Zhirkov pada musim panas nanti. Sambutan positif rupanya diberikan CSKA Moskow lewat sang pelatih, Zico.

"Zhirkov adalah seorang pemain tingkat tinggi. Dia tetap mampu menunjukkan semua potensinya di kompetisi terkuat seperti Liga Inggris sekali pun," ujar Zico seperti disitir The Sun, Kamis 12 Maret 2009.

Ya, Zhirkov memang menjadi bagian penting dari kesuksesan Guus Hiddink bersama timnas Rusia. Zhirkov menjadi salah satu pemain Rusia yang mampu mengundang decak kagum di Euro 2008 lalu bersama Andrey Arshavin.

Selain mempunyai kecepatan, Zhirkov juga dikenal punyai teknik di atas rata-rata. Tak heran jika Zhirkov mendapat julukan Ronaldinho dari Rusia.

Bahkan, pria 25 tahun ini dianggap punya kelebihan dibanding Ronaldinho. Selain sebagai playmaker, Zhirkov juga piawai menyayat pertahanan lawan lewat kedua sayap serta tampil kokoh di posisi bek sayap.

"Zhirkov juga akan dengan mudah menjadi pilihan pertama di tim Chelsea. Saya tidak senang kehilangan dia, tapi juga tidak bisa menghentikan langkahnya untuk pergi ke London," tambah pelatih asal Brasil ini.

Bahkan, CSKA Moskow telah mempersiapkan satu nama yang akan menempati posisi yang ditinggalkan Zhirkov. Pemain Everton, Steven Pienaar, menjadi target utama. Gelandang 27 tahun ini akan didatangkan dengan harga 8 juta poundsterling.

Superchallenge Supermoto Race 2024 Segera Dimulai, Yogyakarta Tuan Rumah Seri Perdana
Presiden Direktur P&G Indonesia Saranathan Ramaswamy

Presiden Direktur P&G Indonesia Sebut Prospek Masa Depan Indonesia Cerah 

Presiden Direktur Procter and Gamble (P&G) Indonesia, Saranathan Ramaswamy menilai, Indonesia memiliki prospek bisnis yang cerah di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024