Inilah Pemenang Tender TI Pemilu

VIVAnews -- Komisi Pemilihan Umum mengumumkan nama-nama pemenang tender sistem teknologi informasi, Kamis 12 Maret 2009. 

Para pemenang tender yang diumumkan meliputi tender pengadaan Jasa sistem Integrasi, pemenang pengadaan pemilaharaan data center, dan pemenang pengadaan jaringan komunikasi data.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Tender pengadaan jasa sistem Integrasi dimenangkan oleh PT Jasa Teknologi Informasi Mandiri, dengan nilai penawaran 1,08 miliar. Pemenang cadangan pertama adalah PT Lapi Divusi, yang mangajukan nilai penawaran sebesar Rp 932 juta, serta cadangan kedua adalah PT Visi Solusi Teknologi, dengan nilai penawaran 1,001 miliar.

Adapun tender pengadaan pemeliharaan data center, dimenangkan oleh PT Lapi Divusi, yang mengajukan penawaran tender sebesar Rp 1,84 miliar. Pemenang cadangan untuk tender ini adalah PT Visi Solusi Teknologi dengan penawaraan Rp 1,66 miliar.

Yang terakhir, tender pengadaan jaringan komunikasi data dimenangkan oleh PT Telekomunikasi Indonesia dengan nilai penawaran Rp 14,63 miliar, disusul oleh PT Indosat sebagai pemenang cadangan, dengan nilai penawaran Rp 18,25 miliar.

Menurut Panitia Lelang KPU Moyong Haryanto, KPU menyediakan masa sanggah selama lima hari hingga 17 maret 2009. "Setelah masa sanggah habis, akan ditentukan pemenang kontrak, dan pengadaan dimulai," kata Moyong di kantor KPU, di Jl Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat.

Nilai yang ditawarkan para pemenang tender, rata-rata beberapa miliar di bawah pagu yang ditawarkan. KPU sendiri mengalokasikan pagu untuk pengadaan jasa integrasi sistem informasi senilai Rp 1,2 miliar, pemeliharaan data center Rp 2,3 miliar, dan pengadaan jaringan komunikasi data sebesar Rp 18, 9 miliar.

Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024