Adik Hendarman Diisukan jadi Jaksa Agung Muda

"Biar Saja Dirumorin, Biar Adik Saya Senang"

VIVAnews - Beredar kabar nepotisme di Kejaksaan Agung.  Kedudukan Wisnu Subroto sebagai Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen adalah adik kandung Jaksa Agung, Hendarman Supandji, Hendardji Supandji.

"Darimana [informasi itu]? Saya malah belum tahu, saya belum pernah berbicara masalah itu," kata Jaksa Agung, Hendarman Supanji di Gedung Kejaksaan Agung, Jalan Hasanuddin, Jakarta, Jumat 13 Maret 2009.

Hendarman membantah rumor yang beredar. "Biar saja adik saya dirumorin biar dia senang," tambah dia. Apalagi, lanjut Hendarman, masa pensiun Wisnu Subroto masih lama.

"Kalau secara struktural dia pensiun sampai Mei 2011, itu ketentuannya. Tapi itu tergantung beliau, minggu depanpun mau pensiun bisa," kata Hendarman. Dalam UU No 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan, usia pensiun jaksa adalah 62 tahun. "Kalau bulan depan usia dia [Wisnu] masih 60," Hendarman menambahkan.

Berita pergantian jaksa agung muda intelijen berhembus, diantaranya melalui pesan pendek. Dikatakan Wisnu Subroto akan pensiun pada April 2009. Kejaksaan Agung sudah mengajukan penggantinya dari luar kejaksaan yakni Mayor Jenderal Hendardji Supandji, mantan Komandan Polisi Militer, yang juga adik kandung Hendarman. Surat pengajuan Hendardji diberitakan sudah diajukan ke Menteri Pertahanan dan Presiden Yudhoyono.

Hendarman merupakan anak kedua, sedangkan Hendardji adalah anak keempat dari enam bersaudara. Mayor Jenderal Hendardji saat ini masih menjabat Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat. Hendardji juga menduduki posisi wakil ketua umum di Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Pusat.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal
Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Tarif cukai yang naik secara terus menerus dinilai memberatkan pelaku usaha dan membuat rokok ilegal semakin subur.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024