Menjaga Libido Tetap Sehat

VIVAnews - Untuk menjaga vitalitas dan libido, pil atau obat kuat bukanlah satu-satunya jawaban. Jika membangkitkan gairah seksual adalah masalahnya, mungkin perlu melakukan cara lain dari yang biasa Anda dan pasangan lakukan.

“Lakukan sesuatu yang dapat menambah bumbu dalam hubungan,” kata Hilda Hutcherson MD, dokter spesialis obstetris dan ginekologi dari Columbia University Medical Center dan penulis buku Sex and Pleasure: A Woman’s Guide to Getting the Sex You Want and Need and Deserve. “Cari sesuatu yang menarik yang dapat menstimulasi pikiran Anda, karena otak merupakan organ seks yang paling penting,” ucapnya.

Saran untuk meningkatkan libido:
• Tidur di kamar tidur, tetapi lakukan seks di tempat lain. Misalnya di ruang kerja, dapur, atau tempat cuci.
• Lakukan kapan saja, di mana saja ketika saatnya tiba.
• Beli sesuatu yang baru. Lingerie baru tentu termasuk salah satunya.
• Kirimkan pesan yang menggairahkan pada pasangan di siang harinya.
• Beli alat bantu seks, membaca novel erotis bersama-sama, atau menonton video erotis dengan pasangan.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

“Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan, Anda tidak akan kehabisan ide,” kata Hutcherson. “Umumnya, yang paling membantu atau afrodisiak terbaik adalah pergi ke toko penjual sex toy bersama pasangan. Di sana coba lakukan hal yang berbeda misalnya sentuhan, bercanda, dan menghabiskan waktu yang menyenangkan. Biasanya, Anda dan pasangan akan segera ingin kembali ke rumah dan mencobanya,” ucap Hutcherson.

Untuk menjaga libido tetap ada di performa terbaik, Anda perlu banyak berjalan atau jogging. Lakukan latihan semacam senam aerobik setiap hari. Meski tampak klise, tetapi berjalan sebanyak 2 mil per hari dapat membantu peredaran darah tetap lancar.

Mengurangi berat badan (jika Anda mengalami obesitas) dan memakan makanan rendah lemak juga bisa membantu mengembalikan fungsi-fungsi organ seks. “Tubuh Anda akan terasa lebih baik, dan pasangan juga akan lebih tertarik pada Anda. Selain itu, Anda juga sekaligus menjaga kesehatan jantung Anda,” kata Hutcherson.

Tarisland

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Kini, official Tarisland semakin meningkatkan kegembiraannya dengan diumumkannya event Tarisland Superstar, sebuah langkah yang telah menciptakan kehebohan pada komunitas

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024