Proliga 2009

Bank Sumsel Bekuk Jember Pemkab

VIVAnews -  Palembang Bank Sumsel akhirnya berhasil mentutup seri terakhir putaran kedua Proliga 2009 dengan kemenangan. Pada pertandingan terakhir,Bank Sumsel berhasil menaklukkan Jember Pemkab Indomaret 3-2.

Pertandingan hari terakhir ini sebenarnya tak lagi menentukan. Pasalnya, kekalahan Jember Pemkab Indomaret dari Surabaya Samator, kemarin, telah  memupus harapan tim Jawa Timur ini melaju ke final four.

Sebaliknya, kemenangan semakin memantapkan posisi Bank Sumsel di peringkat ketiga klasemen sementara Proliga 2009. Di babak final four, yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, 20-22 Maret 2009, Brian Alfianto cs akan bertemu dengan Surabaya Samator, Bantul Yuso Gunadharma dan Jakarta P2P Sananta.

Pada pertandingan yang digelar di GOR Tri Dharma, Minggu, 15 Maret 2009, Jember Pemkab rupanya tak ingin menutup seri terakhir ini dengan kekalahan beruntun. Meski sempat tertinggal di dua set pertama, 25-23, 25-21, Jember mencoba bangkit.

Dimotori M Khasoni Mufid, Jember akhirnya mampu memaksakan Bank Sumsel menjalani set penentuan setelah merebut dua set 23-25 17-25. Namun permainan gemilang Brian Alfianto cs akhirnya membuat tim Jember Pemkab harus menelan kekalahan beruntun setelah di set keempat menyerah 15-13.

"Yang jelas, kami memetik pelajaran dari kegagalan ini. Pemain kami masih muda. Kedepan kami tentunya akan semakin matang," kata kapten Jember Pemkab, Khasoni Mufid mengomentari hasil pertandingan sore ini.

Terpisah, pelatih Bank Sumsel, Gugi Gustaman mengaku senang dengan keberhasilan timnya mengatasi Jember Pemkab. Apalagi timnya sudah memastikan diri tampil di babak final four.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Saya juga senang karena meski masih terbilang baru, kami sudah berhasil lolos ke babak final four," kata Gugi.
 
Disinggung mengenai peluangnya di final four, Gugi menilai perjuangan timnya pasti lebih berat. Namun bukan berarti tim asal Sumatera Selatan itu tidak punya kesempatan untuk tampil di final.
 
"Kalau bicara peluang, kami tentu punya. Tapi di babak final four nanti, lawan-lawan yang akan kami hadapi pasti akan semakin berat terutama Surabaya Samator," tandas Gugi.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024
Logo Mahkamah Agung.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Perusahaan pengolahan hasil laut dengan orientasi ekspor, PT Bumi Menara Internusa (BMI) mengajukan PK atas gugatan sengketa lahan pabrik di Malang ke Mahkamah Agung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024