Yudhoyono Bantah Meninggalkan Kalla

VIVAnews - Presiden Yudhoyono menjawab isu-isu aktual termasuk hubungannya dengan Wakil Presiden, Jusuf Kalla yang belakangan mengumumkan diri akan maju sebagai calon presiden dalam pemilu 2009.

Yudhoyono membantah dia sengaja meninggalkan Kalla. "Meninggalkan seperti apa? Faktanya saya dan Kalla masih berpasangan sebagai presiden dan wakil presiden sampai masa bakti Kabinet Indonesia Bersatu berakhir," kata Yudhoyono di Puri Cikeas, Minggu 15 Maret 2009.

Yudhoyono menegaskan tak ada perubahan apapun dalam hubungannya dengan Kalla. Meski, sejak awal dia tak menyebut Kalla sebagai calon pasangannya kembali dalam pemilu 2009. Menurut Yudhoyono, pada September 2008 dia pernah mengatakan sangat mungkin berpasangan kembali dengan Kalla. "Jawaban saya saat itu, sangat mungkin saya berpasangan kembali dengan Kalla, bisa 70 persen lebih," tambah dia.

Namun, saat itu, lanjut Yudhoyono, masih terlalu dini saat itu untuk mengatakan bahwa pasti dia dan Kalla berpasangan lagi. Sebab, saat itu posisi dan keinginan Kalla dan Golkar belum terbaca. Buktinya, belakangan ini Golkar memutuskan mengusung capresnya sendiri ditambah penegasa Kalla yang mendeklarasikan pencalonannya sebagai calon presiden. "Coba kalau saya dulu memastikan Yudhoyono-Kalla tetap berdampingan, kan malu saya," tambah dia.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi
Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024