Presiden Yudhoyono Jawab Isu Aktual

"Andaikata Mega Besok Mau Bertemu, Saya Mau"

VIVAnews - Presiden Yudhoyono menjawab isu-isu aktual tentang kenegaraan. Salah satunya, terkait hubungannya dengan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Sempat tertawa mendengar pertanyaan wartawan yang menduga masih ada permusuhan di antara mereka , Yudhoyono menegaskan tak ada niat baginya memutus tali silaturahmi.

"Bagi saya, sebaiknya tidak memutus tali silaturahmi, apapun posisi kita," kata Yudhoyono di Puri Cikeas, Minggu 15 Maret 2009. Menurut dia, usaha untuk bertemu dengan Mega pernah dilakukan.

Pada tahun-tahun pertama dan kedua saya berusaha menjalin komunikasi dengan Ibu Mega, baik formal maupun informal," kata dia. Yudhoyono juga mengungkapkan pernah mengutus seorang menteri untuk menyampaikan maksud dan harapannya untuk bertemu dengan Ketua Umum PDIP itu.

Namun, harapan itu pupus. "Sampai hari ini Ibu Mega tidak mau bertemu sama saya," tambah Yudhoyono.

Meski berkali-kali ditolak, Yudhoyono menegaskan harapannya untuk bersilaturahmi dengan Mega belum hilang. "Andaikata ibu Mega besokĀ  mau bertemu dengan saya, Susilo Bambang Yudhoyono, saya akan bertemu dengan beliau besok juga," kata Yudhoyono.

Sejak bertarung dalam pemilu 2004, Mega dan Yudhoyono belum pernah bertemu. Sebaliknya, pada Jumat 13 Maret 2009, Mega justru bertemu dengan Jusuf Kalla dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Mengabaikan perseteruan sejarah PDIP dan Golkar di masa lalu, Mega dan Kalla bahkan menyepakati lima poin kesepakatan. Pertemuan Mega dan Kalla akan dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan lainnya. Dua partai besar ini sedang meretas jalan untuk berkoalisi dalam pemilu 2009.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024