Yenny Wahid Jadi Juru Kampanye Gerindra

VIVAnews - Anjuran untuk golput dalam pemilu 2009 bagi kader PKB kubu Gus Dur tak berlanjut. Sekretaris Jenderal PKB kubu Gus Dur, Yenny Wahid justru berpaling mendukung Gerindra.

"Yenni wahid akan dijadwalkan menjadi juru kampanye untuk Gerindra," kata Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, Minggu 15 Maret 2009.

Keputusan tersebut merupakan tindak lanjut pertemuan yang dilakukan Gus Dur dan Prabowo. "Namun Gus Dur tak dijadwalkan jadi jurkam Gerindra, digantikan oleh Yenny," tambah dia.

Menurut Ahmad, koalisi PKB kubu Gus Dur dan Gerindra sudah dibicarakan di Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jawa Timur dan Dewan Pimpinan Daerah PKB Jawa Timur. "Mengenai turunannya di tingkatan ranting dan pimpinan anak cabang, merupakan kesepakatan anak cabang dan anak ranting," kata Ahmad.

Bukan rahasia lagi jika Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa Abdurrahman Wahid mendukung Prabowo Subianto dan Gerindra. Pnandatangan deklarasi dukungan Gus Dur dan massanya itu akan dikemas dalam acara Istigosah di Gedung Olahraga Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 14 Maret 2009.

Prabowo dan Gus Dur pun makin 'lengket'. "Saat ini Prabowo sibuk berkeliling di Jawa Tengah  dengan Gus Dur sehingga tak bisa menghadiri acara ini," kata Ketua Umum Gerindra, Suhadi.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024