Kasus Tanjung Api-Api

Saksi -Saksi Syahrial Oesman Mulai Diperiksa

VIVAnews- Komisi Pemberantasan Korupsi akan memeriksa sejumlah saksi untuk tersangka baru dalam dugaan korupsi pada proyek alih fungsi hutan Pantai Air Telang, Syahrial Oesman. Salah satu saksi yang akand diperiksa untuk tersangka Mantan Gubernur Sumatera Selatan itu adalah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan, Sofyan Rebuin.

Dalam jadwal yang diterima VIVAnews, penyidik juga akan memeriksa Sekda Sumatera Selatan, Musrif hari ini mulai pukul 10.00 WIB.

Dalam dakwaan rekanan proyek itu, Direktur Utama PT Chandratex Indo Artha Chandra Antonio Tan, Syahrial disebut-sebut sebagai pihak yang ikut memberikan uang kepada anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat. Tujuan pemberian uang itu untuk memuluskan pembahasan alih fungsi hutan Pantai Air Telang menjadi pelabuhan Tanjung Api-Api di Sumatera Selatan.

 Dalam dakwaan, Chandra dinilai bersama-sama dengan Syahrial telah memberi atau menjanjikan sesuatu berupa uang senilai Rp 5 miliar kepada anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat.

Uang itu diberikan dalam bentuk Mandiri Traveler Cheque dan BNI Cek Multi Guna, dibagikan kepada anggota Komisi Kehutanan Dewan Perwakilan Rakyat, yaitu Sarjan Taher, Hilman Indra, Azwar Chesputera, dan Fachri Andi Leluasa.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya

Pelaksana Tugas Deputi Protokol dan Pers Media Istana Presiden, Yusuf Permana menegaskan tidak ada jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kunjungan kerja ke Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024