Ponsel Pintar

LG Rumor2 Mulai Beredar

VIVAnews - Generasi terbaru ponsel slide LG Rumor beredar mulai hari ini di harga 50 dolar AS setelah rabat. Syaratnya tentu pembeli harus mengikuti perjanjian penggunaan layanan minimal 2 tahun. LG Rumor2 itu sendiri dibundel dengan Sprint Nextel, operator telekomunikasi berbasis di Kansas, Amerika Serikat.

Menurut pihak Sprint, ponsel itu disebutkan sebagai solusi untuk pesan, voice, dan data dengan budget terjangkau, mengingat biaya kepemilikan awal yang cukup rendah. Sebagai perbandingan, smartphone kelas atas pada umumnya dijual di kisaran harga 200 dolar AS setelah diskon, dengan iuran bulanan tertentu serta layanan operatornya.

Secara desain, ponsel pintar dari LG tersebut menggunakan keyboard QWERTY dan juga alpha numeric keypad untuk memudahkan penulisan pesan. Layar berukuran 1,2 x 1,61 inci yang digunakan memiliki resolusi yang lebih baik dibanding versi LG Rumor sebelumnya. Perbaikan lain dibanding versi terdahulu yang beredar di akhir 2007 adalah penambahan sejumlah tombol untuk memudahkan pengetikan, fitur bluetooth stereo, dan ekstra kaver baterai serta panel penutup untuk personalisasi.

Ponsel yang juga ditujukan untuk pecinta musik ini memiliki slot yang dapat mendukung kartu microSD hingga kapasitas 16GB. Tersedia pula fungsi GPS dan akses ke email berbasis Exchange dan Lotus Notes. Kamera 1,3 megapiksel dengan 2x zoom juga tersedia. Adapun baterai Lithium Ion yang digunakan diklaim mampu mendukung higga 5,5 jam waktu bicara.

Menurut juru bicara Sprint, seperti VIVAnews kutip dari PCWorld, 16 Maret 2009, LG Rumor versi awal merupakan produk best seller LG saat diluncurkan. Meski begitu, tidak ada informasi lebih detail mengenai jumlah penjualan versi produk tersebut.

LG Rumor2 akan hadir dalam pilihan warna Titanium Black dan Vibrant Blue. Adapun form factor ponsel yang bersangkutan adalah 4,4 x 2,1 x 0,7 inci saat ditutup dengan bobot seberat 4,23 ons. Versi hitam akan tersedia secara online mulai 16 Maret dan versi biru akan tersedia dua minggu kemudian. Kedua versi ponsel akan tersedia di Sprint store pada 19 April mendatang.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 
Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024