Boneka Barbie Edisi Pemimpin Jerman

VIVAnews - Perusahaan mainan Mattel memproduksi Barbie seri kanselir Jerman Angela Merkel di pameran mainan internasional bulan lalu di kota Nuremberg, Jerman. Boneka Barbie itu memiliki kemiripan dengan Merkel di bagian rambut, gaya berpakaian maskulin serba gelap, dan sepatu berhak rendah.

"Merkel adalah panutan bagi perempuan di seluruh dunia, dia menunjukkan apa yang bisa kita raih," kata juru bicara Mattel Stephanie Wegener seperti dimuat harian The Guardian, 6 Februari 2009.

Merkel sendiri menghadiri pembukaan pameran dan menyukai Barbie versi Merkel meski wajah Barbie itu tidak mirip dengan dia. "Kami tidak bertujuan membuat salinan seseorang, pembuatan Barbie ini untuk menghormati Merkel," kata Wegener.

Barbie edisi khusus ini merupakan bagian perayaan 50 tahun Barbie. Barbie Merkel tidak akan dijual dan diproduksi secara massal.

Sementara itu Merkel kembali berjuang memperpanjang kekuasaannya dalam pemilihan umum tahun ini. Mantan ahli fisika berusia 54 tahun itu menempati posisi pertama dalam daftar 100 perempuan berpengaruh dunia versi majalah Forbes selama tiga tahun berturut-turut.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024