Kampanye Pemilu 2009

111 Bupati dan Gubernur Ajukan Cuti Kampanye

VIVAnews - Sejumlah kepala daerah mengajukan cuti untuk mengikuti kampanye 2009. Menurut Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto, departemen dalam negeri sedang memproses pengajuan cuti tersebut.

"Saat ini ada 111 kepala daerah yang mengajukan cuti," kata Mardiyanto dalam acara Deklarasi Kampanye Damai di Hall D, Pekan Raya Jakarta, Senin 16 Maret 2009.

Menurut Mardiyanto, pengajuan cuti dari bupati maupun gubernur merupakan hak politik mereka. "Pemerintah akan memproses yang administrasinya tepat," tambah dia.

Jangankan para kepala daerah, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga mengajukan cuti setiap Jumat. Sebanyak 16 anggota Kabinet Indonesia Bersatu juga sudah melayangkan ijin cuti. Meski sibuk berkampanye, Yudhoyono menjamin kerja pemerintah tak akan terganggu.

Sebelumnya, dalam pidatonya menyambut kampanye, Yudhoyono meminta seluruh kepala daerah menyukseskan pemilu 2009, namun tetap menjalankan tugas pokoknya. "Pelayanan
kepada masyarakat tidak boleh terganggu dan tidak boleh terhenti," kata Yudhoyono.

Tak hanya memikirkan maslah politik, para kepala daerah juga diminta mengatasi dampak krisis keuangan global yang terjadi. "Tugas-tugas melayani rakyat, tugas pembangunan itu sebagai prioritas utama sekalipun kita berada pada masa pemilu," tambah dia.

Yusril Sindir Mahfud soal Narasi dan Petitum Gugatan Sengketa Pilpres Tak Sejalan
Drama Korea Night Has Come

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Teruntuk para penggemar drama Korea (Drakor) bergenre misteri dan thriller, drama Night Has Come wajib masuk ke dalam daftar nonton untuk mengisi waktu luang!

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024