Berdzikir Agar Kebal Korupsi

VIVAnews - Karyawan Dirjen Departemen Pertanian diajak tafakur, hisab dan berdzikir (THD) selama tiga hari di Botani Square, Bogor agar terhindar dari bujuk korupsi.

Demikian diungkapkan, Mulyanto, Inspektorat Jenderal Departemen Pertanian kepada wartawan, Selasa 17 Maret 2009. "Metode ini merupakan salah satu langka untuk menyadarkan karyawan agar tidak melakukan korupsi," kata dia.

Sebanyak lima ribu karyawan mengikuti acara itu. Mereka terdiri dari Kuas Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), bendaharawan, auditor, pejabat eselon I, II, III, pejabat fungsional di lingkungan unit kerja dan unit pelaksana teknis.

Kegiatan ini merupakan kegiatan mental dan rohani PNS untuk meningkatkan kesadaran dan keimanan yang tinggi agar ikhlas melaksanakan tugas pengabdiannya.

Dengan pelatihan metode ini diharapkan semua pejabat di lingkungan Departemen Pertanian mampu mengambil keputusan dengan bijaksana. "Harapannya mereka memutuskan sesuatu sesuai hati nurani yang jernih. Keputusan diambil setelah melakukan analisa risiko," ujarnya.

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Ketua MK Suhartoyo, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Menurut kuasa hukum KPU, meski nama Hasyim Asyari disangkutpautkan dengan banyak dugaan pelanggaran tapi proses Pemilu 2024 tetap berjalan lancar.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024