Kampanye Golkar

Kalla Dapat Jatah Kampanye Terbanyak

VIVAnews - Sebagai pucuk pimpinan tertinggi Partai Golkar, Jusuf Kalla mendapat jatah terbanyak sebagai juru kampanye Golkar selama masa kampanye terbuka yang berlangsung mulai tanggal 16 Maret sampai 5 April 2009.

Data Dewan Pimpinan Pusat Golkar menunjukkan, Kalla dijadwalkan turun ke lapangan sebagai juru kampanye sebanyak 16 kali dalam 10 hari.  Hal ini ia dilakukan pada saat mengambil cuti sebagai wakil presiden, atau ketika hari libur rutin Sabtu-Minggu, serta hari libur nasional.  Golkar benar-benar memaksimalkan hari libur ketua umumnya untuk menyedot perhatian perhatian massa di seluruh nusantara.

Hari pertama cuti, yakni Selasa 17 Maret kemarin, dimanfaatkan Kalla untuk berkampanye di Sumatera Utara.  Selanjutnya Sabtu ini, 21 Maret, Kalla akan turun ke dua tempat.  Pagi harinya ia akan mendatangi massa di Lapangan Karebose, Makassar, Sumatera Selatan, dan siang harinya ia sudah akan berada di Lapangan Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

Keesokannya, Minggu 18 Maret, Kalla juga dijadwalkan untuk kampanye di dua lokasi.  Ia direncanakan menjadi juru kampanye di Jambi pada pagi hari, dan sorenya akan langsung bertolak ke Lapangan Cilenggang, Tangerang Selatan, Banten, untuk menemui masyarakat di daerah itu.

Cuti keduanya, yaitu Rabu 25 Maret, Kalla akan kembali mengunjungi dua tempat.  Titik pertama yang akan ia datangi pada pagi hari ialah Stadiun Mini Barakat Martapura, Banjar, Kalimantan Selatan, dan titik kedua yang akan disambanginya pada sore hari ialah Semarang, Jawa Tengah.

Esoknya, Kamis 26 Maret bertepatan dengan hari libur nasional Maulid Nabi Muhammad SAW, Kalla direncanakan berkampanye di Cirebon, Jawa Barat.  Tidak seperti sebelumnya, di sini ia tidak menjadi juru kampanye sendirian, namun didampingi oleh dua tokoh Golkar lainnya, yakni Agung Laksono dan Paskah Suzetta.

Selang sehari, pada Sabtu 28 Maret, Kalla akan berada di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, bersama Agung Laksono dan Muladi.  Sejak jauh hari, para pengurus DPP Golkar sudah menyatakan, kampanye Golkar di Jakarta akan berlangsung besar-besaran.  Sangat mungkin Jakarta menjadi lautan kuning dalam satu hari.  Sore esok harinya, Minggu 29 Maret, Kalla sudah terbang ke Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Pada minggu terakhir kampanye terbuka, Kalla tidak juga melonggarkan aktivitas kampanyenya.  Cuti wapres terakhirnya hari Kamis 2 April, akan digunakan Kalla untuk berkampanye di Palu, Sulawesi Tengah, pada pagi harinya, dan di Kecamatan Turen, Malang, Jawa Timur, pada sore harinya.

Setelah istirahat sehari, pada Sabtu 4 April, Kalla dijadwalkan kembali menjadi jurkam di dua lokasi.  Pagi harinya di Balikpapan, Kalimantan Timur, dan sore harinya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Esok harinya, yakni hari terakhir kampanye terbuka, Minggu 5 April, pagi hari Kalla akan menyambangi warga Solok, Sumatera Barat, dan sore hari ia akan berkampanye di Bandung, Jawa Barat, bersama Paskah Suzetta.

Secara keseluruhan, berdasarkan Rancangan Jadwal Kampanye Ketua Umum yang dikeluarkan oleh DPP Golkar, Kalla akan berkampanye turun ke lapangan sebanyak 16 kali, dengan menggunakan 3 hari cuti wapresnya, 1 hari libur nasional, 3 hari Sabtu, dan 3 hari Minggu.  Dengan demikian, total ada 10 hari yang digunakan Kalla untuk berkampanye sepanjang 3 minggu kurun waktu kampanye terbuka.

10 Negara Ini Dicap Paling Malas Gerak Sedunia, Kok Bisa?
Ilustrasi berjalan tanpa alas kaki.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Belum lama ini viral mengenai seorang remaja berusia 14 tahun dari Amerika Serikat yang berjalan selama 3 jam dan menempuh 35.000 langkah menuju masjid untuk hal ini

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024