Teknik Koreksi Bentuk Alis

VIVAnews – Sering tak percaya diri dengan bentuk alis yang kurang sempurna? Tak usah bingung, banyak trik bisa dilakukan untuk menyiasati bentuk alis supaya terlihat lebih indah.

Umat Buddha Akan Rayakan Waisak 2568 BE dengan Tema Kesadaran Atas Keberagaman

Bentuk dan kondisi alis bia menggambarkan karakter wajah seseorang. Jika bentuknya kurang bagus, Anda bisa mengakalinya dengan riasan yang tepat. Tapi perlu teknik koreksi yang sesuai, jangan hanya sekadar menggoreskan pensil alis.

Alis terlalu tebal
Bila alis terlalu tebal, cukur sedikit supaya terlihat lebih berbentuk dan lebih rapi. Tapi jangan asal cukur, sesuaikan dengan bentuk wajah Anda.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Hal Ini

“Saat mencukur, Anda harus membiarkan bagian paling atas. Cukur bagian bawahnya saja, supaya tidak mengubah karakter wajah Anda,” kata Ramy Gafni, ahli tata rias di New York, AS.

Alis dicukur terlalu tinggi dan tipis
Alis yang dicukur melengkung terlalu tinggi dan tipis akan membuat wajah terlihat terlalu angkuh dan artifisal. Bila Anda terlanjur mencukur alis dengan bentuk melengkung, bagian yang terlalu tipis dengan pensil alis supaya terlihat lebih alami.

Terkuak, Identitas Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Alis terlalu tipis
Bila alis Anda terlalu tipis dan hampir tak terlihat, Anda perlu sedikit eksperimen. Jangan hanya mengoleskan pensil alis dengan garis biasa. Gambarlah alis dengan serat-serat sehingga terlihat seperti alis asli. Tambahkan maskara untuk memberi efek alis lebih tegas.

Warna alis berbeda dengan warna rambut
Saat Anda mewarnai rambut, jangan lupa mewarnai alis juga sehingga tak terlihat aneh. Tapi bila terlanjur lupa, sesuaikan warna alis dengan warna rambut. Gunakan pensil alis atau maskara berwarna. Buatlah gradasi warna gelap ke terang sehingga tampak alami.

Politikus senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

JK sudah mulai melunak bicaranya terkait isu Jokowi dan Gibran gabung dengan Partai Golkar.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024