Preview Persiwa vs Persiba

Alam Berpihak kepada Tuan Rumah

VIVAnews – Usaha Persiba Balikpapan mencuri poin di kandang Persiwa Wamena dihadang musuh non teknis. Keganasan cuaca Wamena akan menyulitkan Persiba.

Usai ditekuk Persipura Jayapura 1-3, Persiba akan berhadapan dengan Persiwa, Kamis 19 Maret 2009. Lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 itu akan digelar di markas Persiwa, Stadion Pendidikan.

Pelatih Teknik Persiba Balikpapan, Daniel Roekito, mengatakan kalau tim asuhannya telah siap tempur menghadapi Persiwa. Tim Beruang Madu bahkan menargetkan satu poin dari pertandingan ini.

”Kami tidak ingin pulang tanpa poin dari tur Papua kali ini. Paling tidak kami akan berusaha memetik satu poin dari Persiwa,” kata Daniel saat dihubungi VIVAnews.

Namun, bukan hal mudah bagi Persiba menaklukkan Tim Badai Pegunungan. Sebab, selain dihantui kelelahan fisik pemain-pemainnya, Persiba juga harus berhadapan dengan ganasnya cuaca Wamena yang berada di dataran tinggi dengan kandungan oksigen yang tipis.

”Semua juga tahu kalau alam Wamena tidak akrab dengan pendatang. Apalagi, pemain-pemain kami juga kelelahan usai menjalani sederet pertandingan baik di liga maupun di Copa. Saya pikir mencuri satu poin saja sudah bagus,” kata Daniel.

Persiwa memang terkenal tangguh di kandangnya. Hingga putaran 2 LSI, belum satu pun tim pendatang berhasil menang di Stadion Pendidikan. Pimpinan klasemen sementara, Persipura, bahkan takluk 0-1 di tangan Badai Pegunungan saat bertandang ke Wamena.

Dengan sederet kendala yang ada, Daniel coba mencari jalan untuk memuluskan rencana tersebut. Salah satu caranya adalah dengan tidak membebani punggawa-punggawanya dengan target muluk-muluk. Daniel bahkan tak ingin Gaston Castano cs terbeban dengan beratnya pertandingan yang akan mereka hadapi nanti.

“Saya ingin pemain tampil lepas. Saya tidak ingin mereka terlalu memikirkan pertandingan. Karena itu selama masa jeda yang ada, saya hanya berusaha membuat pemain tetap rileks,” kata Daniel.

Saat ini Persiba berada di posisi 12 klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Persiwa berada di peringkat 4 dengan 41 poin dari 23 kali penampilan.

Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan Melalui Ekonomi Sirkular
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Jakarta LavAni Menang, AHY Berharap Hattrick Juara Proliga

Jakarta LavAni Allo Bank Electrik yang merupakan juara bertahan mengawali Proliga musim 2024 dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jakarta Garuda Jaya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024