WOM Finance Targetkan Pembiayaan Rp 5 Triliun

VIVAnews - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) menargetkan pembiayaan 450.000 unit sepeda motor atau senilai Rp 5 triliun pada 2009. Jumlah tersebut turun sekitar 10 persen dari tahun sebelumnya yang sebanyak 487.000 unit.
 
Menurut Presiden Direktur WOM Finance Suwandi Wiratno, tahun ini WOM Finance akan meningkatkan kinerja dan lebih profesional menyikapi krisis ekonomi. Krisis ekonomi, kata Suwandi, pasti akan terasa dampaknya pada perseroan. Manajemen akan memfokuskan diri pada pengelolaan tagihan untuk menghindari Non Performing Loan (NPL).

Jumlah penjualan yang ditargetkan menurun, kata Suwandi, akan tetap menjadi perhatian dan terus di evaluasi penyesuaiannya. "WOM Finance akan berhati-hati mengeksekusi kredit baru dan memperkuat operasional dan sumber daya manusia," tutur Suwandi pada paparan publik WOM Finance di Graha Niaga Jakarta, Jakarta, Kamis 19 Maret 2009.
 
Mengenai kinerja perusahaan, Suwandi mengatakan pada 2008 WOM Finance meningkatkan penjualan dan mencapai laba bersih hingga 107,4 persen menjadi Rp 20,7 miliar. Pada 2007, Perseroan menangguk rugi bersih sebesar Rp 281,9 miliar. Penjualan 2008 mencapai 487.000 unit atau sekitar 92,8 persen dari target 525.000 unit.
 
"Tahun 2008 adalah kebangkitan perseroan dan meningkatkan semua aspek dari sistem, proses, sumberdaya dan jaringan kerja," katanya.
 
Meskipun belum merencanakan perluasan cabang baru, menurut Suwandi, Perseroan akan memaksimalkan 140 cabang WOM Finance yang tersebar di Indonesia.

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Tangkapan layar viral video emak-emak di Makassar ngamuk ancam parang penagih utangnya.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Beredar video viral di medsos, memperlihatkan seorang emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, mengamuk sambil membawa parang. Emak-emak itu emosi ditagih hutangnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024