Megawati Bertemu Suryadharma Ali

Megawati: Wakil Saya Pernah dari PPP

VIVAnews - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memuji balik Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali. Kedatangan Megawati ini bukan hanya undangan yang telah dikirimkan sejak dua bulan lalu, tapi juga karena nilai historis diantara kedua partai.

"Kalau tadi saya dengar Pak Suryadharma berbicara mengenai saya. Sekarang saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungannya bahwa perempuan itu boleh memimpin," kata Megawati di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2009.

Sebelumnya memang Suryadharma memuji-muji Megawati sekaligus memberikan dukungan bagi calon presiden wanita. Megawati juga mengomentari soal hubungan 'bertetangga' diantara kedua partai.

Menurut Mega, PPP dan PDI Perjuangan bukan hanya bertetangga tetapi lebih dari itu. Mega pun menceritakan sejarah saat dirinya menjadi presiden dengan wakil presidennya adalah Hamzah Haz, mantan ketua umum PPP.

"Pertama kalau kita ingat adalah dengan Megabintang. Lalu berikutnya, wakil saya itu Bapak KH Hamzah Haz, yang sampai kini kami masih tetap silaturahmi," jelas Megawati yang langsung disambut tepuk tangan para hadirin.

Dalam acara itu Megawati tampak didampingi putrinya, Puan Maharrani, Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, dan Sekretaris Jenderal Pramono Anung. Sedangkan Suryadharma didampingi Sekretaris Jenderal Irgan Mahfiz, dan Ketua Fraksi PPP, Lukman Hakim Saefuddin.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024