Kapolda Jatim Mundur dari Kepolisian

Kapolri Akan Menanggapi Isu Pilkada Jatim

VIVAnews - Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri segera mengklarifikasi pengunduran diri Kapolda Jawa Timur yang sudah dicampur aduk dengan persoalan Pilkada Jatim.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Abubakar Nataprawira menyatakan, isu mundurnya Kapolda Jatim yang mulai ditarik-tarik ke dalam ranah politik akan di jawab Kapolri. 

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

"Semuanya akan ditanggapi besok, usai jumatan," kata Abubakar Nataprawira singkat, usai rapat di kantornya, Kamis 19 Maret 2009.

Herman menyatakan mundur dari dunia kepolisian sejak 19 Februari 2009. Dia mengaku kecewa atas dihentikannya penyidikan kasus dugaan pemalsuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pilkada Jawa Timur.

Herman mengungkapkan ada intervensi Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji untuk menghentikan perkara pemalsuan daftar pemilih

Kasus pemalsuan daftar pemilih berawal dari laporan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawangsa-Mudjiono (Kaji). Dari 368 sampel lembar DPT berisi 128.390 data pemilih yang dilampirkan pihak Kaji, ditemukan 29.949 suara yang datanya fiktif atau tidak benar.

Belum selesai polemik pengunduran Herman, saat ini kasus pemalsuan daftar pemilih mencuat. Sebab, daftar pemilih dalam pilkada Jatim yang diduga fiktif akan digunakan dalam pemilu 2009.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024