Pembalakan Liar

Polisi Sita 1.300 Meter Kubik Kayu

VIVAnews - Sebanyak 1.300 kayu yang diduga ilegal masuk ke Jakarta. Sebelum sempat diedarkan, kayu-kayu tersebut disita oleh polisi.

"Dua hari yang lalu, Markas Besar Kepolisian menangkap 1.300 meter kubik kayu barang bukti dari Ketapang, Kalimantan Barat," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal Markas Besar Kepolisian, Komisaris Jenderal Susno Duadji di Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Kamis 19 Maret 2009.

Saat ini, kata Susno, kapal yang mengangkut kayu-kayu tersebut ada di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Secara terpisah, Direktur Tindak Pidana Tertentu Polri, Brigadir Jenderal Boy Salamudin membenarkan penangkapan kapal pada Selasa 17 Maret 2009. "Kita sedang menyelidiki apakah ada pelanggaran hukum," kata dia.

Polisi, kata, dia belum memastikan apakah kayu-kayu tersebut melanggar hukum. "Kita sedang cek apakah dokumennya dipalsukan atau tidak. Kita belum bisa mengatakan itu pelanggaran hukum," lanjut dia.

Kasus pembalakan liar jadi target polisi. Saat dilantik, Kepala Polisi, Jenderal Bambang Hendarso Danuri berkomitmen tetap konsisten menindak tegas dan tanpa kompromi tindak pidana, termasuk perjudian, korupsi, pembalakan liar, penambangan liar, dan penangkapan ikan liar.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024