Kapolda Jatim Mundur dari Kepolisian

"Orang Sampang Lebih Maju daripada Jakarta"

VIVAnews - Polri mengadakan konferensi pers untuk membantah pernyataan mantan Kepala Kepolisian Jawa Timur, Herman Surjadi Sumawiredja yang mundur dari kepolisian akibat ada intervensi dalam pengusutan kasus dugaan pemalsuan daftar pemilih tetap (DPT) dalam pilkada Jawa Timur.

Acara yang berlangsung serius itu lumer gara-gara pernyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Sampang, Madura, M Dhoveir Shah. "Saya kaget dan bangga ketika sampai ibu kota, ternyata orang Sampang dan Bangkalan lebih maju daripada masyarakat ibu kota," kata Dhoveir di Ruang Utama Polri, Markas Besar Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat 20 Maret 2009.

Apa yang membuat Jakarta kalah dari Sampang dan Bangkalan? "Karena film yang diputar di Madura sudah tentang pemilihan legislatif, kok disini masih tentang pemilihan gubernur putaran ulang ya," kata dia, dengan logat Madura kental. Pernyataan Dhoveir membuat para petinggi Polri dan wartawan bertepuk tangan dan tertawa.

"Sehingga mohon maaf kalau saya tergagap karena terpaksa membongkar memori saya untuk memutar film-film pemilihan gubernur," tambah dia. Dhoveir mengatakan masyarakat Sampang tak ambil pusing tentang kasus dugaan manipulasi daftar pemilih. "Karena para calon berikrar siap menang dan siap kalah," tambah dia.

Herman menyatakan mundur dari dunia kepolisian sejak 19 Februari 2009.  Herman mengaku kecewa atas penghentian kasus dugaan pemalsuan daftar pemilih tetap (DPT) dalam pilkada Jawa Timur.

Dia mengungkapkan ada intervensi Kepala Badan Reserse dan Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Susno Duadji untuk menghentikan perkara pemalsuan daftar pemilih. Namun, pernyataan Herman dibantah Polri. Bambang Hendarso berkali-kali menyampaikan bahwa pencopotan Herman dan pengangkatan Brigadir Jenderal Anton Bachrul Alam sebagai kepala kepolisian Jawa Timur tak ada kaitannya dengan kasus dugaan pemalsuan daftar pemilih dalam pilkada Jawa Timur.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia
Diler Mitsubishi Fuso di Morowali, Sulawesi Tengah.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors sebagai distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, pada Jumat kemarin meresmikan diler 3S (Sales, Service, Spare P

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024