Kampanye Golkar di Sulsel

Sebelum Kampanye, Kalla ke Lokasi Kebakaran

VIVAnews - Sebelum memulai kampanye di Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Sabtu 21 Maret 2009, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyempatkan diri berkunjung ke lokasi kebakaran di sebuah kawasan pemukiman. Selain berbincang dengan keluarga korban kebakaran di Kelurahan Masjene Gusung, Kecamatan Makasar, Kalla juga secara spontan menyerahkan bantuan uang kepada seorang warga setempat.

Kunjungan politisi senior yang dijagokan sebagai calon presiden dari Partai Golkar untuk pemilu 2009 itu disambut meriah oleh ratusan warga setempat. Dengan mengenakan kaos kuning dan sarung bergambar logo Golkar, mereka meneriakkan "Hidup JK" dan "Hidup Calon Presiden dari Sulsel." Kalla didampingi oleh istrinya, Mufidah, dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makasar Andi Heri Iskandar, dan Ketua DPD Golkar di Sulsel, Ilham Haris Firajudin.

Selama kunjungan 20 menit, Kalla juga bercakap-cakap dengan sejumlah keluarga yang pasrah setelah rumah mereka dilalap api Jumat dini hari, 20 Maret 2009. Kalla pun dengan seksama mendengarkan keluh kesah seorang warga bernama Daeng Rossi di lokasi rumahnya yang sudah hangus dan tinggal menyisakan puing-puing. Ketua Umum Golkar itu secara spontan menyerahkan sumbangan sebesar Rp 200.000 kepada Rosi, yang telah berusia 75 tahun.

Selanjutnya, Kalla dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Karebosi untuk berkampanye. Dia pun akan menyambangi sesepuh Partai Golkar di Sulsel, Yasin Limpo.

Laporan dari Koresponden VIVAnews: Zeena/Makasar

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024