Panda Pindah Rumah

VIVAnews – Apa yang kalian rasakan tiap kali pulang ke rumah? Rasanya menyenangkan, bukan? Mungkin, itulah yang juga dirasakan oleh delapan panda yang tinggal di kebun binatang Beijing.

Panda-panda lucu ini akan dipulangkan ke rumahnya aslinya di provinsi Shicuan, Negara China. Selama 10 bulan, mereka tinggal di kebun binatang Beijing. Karena, tempat konservasi Wolong di Shicuan, tempat tinggal asli mereka rusak akibat gempa bumi, yang terjadi tanggal 12 Mei tahun 2008.

Setelah kejadian gempa yang cukup besar, panda-panda itu mengalami stres hingga sulit makan dan tidur. Jika hal ini terus-menerus terjadi, mereka bisa sakit dan meninggal. Oleh karena itu, para penjaga membawa delapan panda ke kebun binatang Beijing untuk dirawat hingga mereka sembuh.

Melalui kamera yang dipasang di kandang, terlihat para penjaga sedang menggiring panda-panda dengan memberikan wortel agar mereka masuk dalam kandang di pesawat. Dengan pesawat tersebut delapan panda itu akan kembali rumah aslinya di Shicuan. Panda-panda tersebut pergi menuju Shicuan hari minggu malam, 22 Maret 2009.

Wolong adalah tempat konservasi panda. Di sana para panda dirawat dan dikembangbiakan untuk menghindari kepunahan. Karena, semakin hari jumlah panda di China semakin sedikit.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode
Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024