Kampanye Anti Sofware Bajakan

Tiga Perusahaan Akan Disambangi

VIVAnews -- Hari ini Tim Nasional Penanggulangan Pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (Timnas PPHKI) bekerja sama dengan Business Software Alliance akan menyambangi tiga perusahaan besar untuk melakukan kampanye anti software bajakan.

Kunjungan ke tiga perusahaan itu adalah salah satu bagian dari kampanye hak kekayaan intelektual yang dicanangkan sejak 12 Februari lalu.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

Tiga perusahaan yang akan dikunjungi adalah PT Ocean Global Shipping yang berkantor di bilangan Pasar Baru, PT Asuransi Jaya Proteksi yang berlokasi di daerah Glodok, dan PT Pelayaran Tempuran Mas Tbk, yang bermarkas di Tanjung Priuk.

Tidak seperti razia atau inspeksi mendadak, dalam kegiatan ini, Timnas PPHKI akan melakukan dialog dengan manajemen perusahaan dalam rangka penyuluhan tentang pentingnya penggunaan software asli.

Dalam acara kunjungan ini, rencananya akan hadir Koordinator Administrasi Tim Nasional Anshori Sinaungan, perwakilan BSA Indonesia Donny Sheyoputra, Kuasa Hukum BSA Benhard P Sibarani, Takserta pendampingan dari Mabes Polri.

Akhir-akhir ini, memang gencar dilaksanakan kampanye anti software bajakan. Malahan, pekan lalu polisi mengungkap dua perusahaan besar yang terjaring razia software bajakan pada Februari yang lalu.

Dari razia tadi, disita sekitar 4000 software bajakan. Hasil razia tersebut disebut oleh kepolisian, sebagai penangkapan terbesar yang terjadi sejak 2006.

Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024